Satgas Yonif 413 Bremoro Komitmen Jaga Kualitas Kesehatan Warga Kampung Kriku

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Satgas Yonif 413 Bremoro Komitmen Jaga Kualitas Kesehatan Warga Kampung Kriku

Jumat, 21 Agustus 2020



GLOBAL-SATU.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar Pengobatan keliling dalam upaya menjamin kualitas kesehatan Warga di Kampung Kriku Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. (Jumat, 21/08/20)

Disampaikan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Pitewi itu sebagai bukti komitmen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad salam menjamin kualitas hidup masyarakat yang terbebas dari segala penyakit.



"Jarak antara Kampung Kriku dengan Puskesmas itu cukup jauh, sehingga kami menjembatani dengan mendatangi warga dan menggelar Pengobatan keliling." Ujar Kapten Rum selaku Komandan Pos Pitewi.

Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut didukung dengan hadirnya kepala adat atau biasa disebut Ondoafi Bapak Elisa (56) yang mendampingi Satgas saat memberikan pengobatan kepada warganya. "Saya sangat berterimakasih kepada Satgas Khsusnya Danpos yang telah peduli terhadap kondisi kesehatan Warga kami. Semoga hubungan Pos dan masyarakat semakin baik." Ujar Elisa



Selain menggelar Pengobatan Gratis, Pos Satgas juga membagikan Masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan memberikan buku tulis kepada anak-anak. "Kita juga tetap mendukung Program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Papua ini." Tambah Rum.

(Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad/red)