SATGAS YONIF 413 KOSTRAD BANTU POSYANDU DI PAPUA

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

SATGAS YONIF 413 KOSTRAD BANTU POSYANDU DI PAPUA

Sabtu, 22 Agustus 2020




GLOBAL-SATU.com - Bertempat di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam menjamin kualitas kesehatan anak usia bawah lima tahun. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. (Sabtu, 22 Agustus 2020).

Dikatakan Dansatgas bahwa pelaksanaan Posyandu tersebut semata-mata untuk menjamin meningkatnya kualitas kesehatan anak usia dini khususnya bawah lima tahun (Balita). 



"Kita mendukung program pemerintah khususnya bidang kesehatan anak usia dini tidak mengalami penyakit Polio dan Stunting. Walaupun KLB (Kejadian Luar Biasa) Polio sudah dinyatakan berakhir namun kita tidak menghendaki adanya kejadian serupa." Tandas Anggun. 

Ditambahkannya bahwa angka kasus Stunting di Provinsi Papua juga masih jauh di bawah target pemerintah. "Kami mendapat informasi bahwa angka kasus Stunting di Papua masih di atas 10% jauh melebihi jarget pemerintah yang harus menekan angka kasus tersebut di bawah 10%." Tambah orang nomor satu di Yonif 413 Kostrad. 

Selain membantu petugas puskesmas dalam melaksanakan kegiatan Posyandu, Satgas juga membagikan susu kepada anak-anak dalam upayanya mencegah terjadinya gizi buruk pada anak. 



"Kami sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Satgas ini sangat luar biasa, selain membantu Puskesmas juga Bapak Satgas membagikan susu kepada anak-anak kami." Ujar Bapak Markus Sisake selaku Kepala Puskesmas Arso Barat. 

Sesuai komitmen diawal pelaksanaan Tugas Operasi, bahwa Satgas Yonif MR 413 Kostrad selain menjaga perbatasan Negara juga ikut mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang Kesehatan. 

(Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad/red)