Tak Mau Ketinggalan, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Gelar Perlombaan HUT RI Yang Ke-75 di Tapal Batas Papua

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Tak Mau Ketinggalan, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Gelar Perlombaan HUT RI Yang Ke-75 di Tapal Batas Papua

Rabu, 19 Agustus 2020


KEEROM,GLOBAL-SATU.com - Nuansa 17 Agustus dalam perayaan HUT Republik Indonesia selalu dimeriahkan dengan berbagai lomba yang seru dan menyenangkan sekaligus mengundang keceriaan anak-anak dalam mengikuti lomba 17an yang dilaksanakan oleh Pos Ampas,Kampung Ampas,Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa (18/08/2020).

Satgas Pamtas  Yonif Raider 100/PS Pos Ampas disela waktu kegiatan menyelenggarakan berbagai macam lomba anak dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia seerti, lomba sendok kelereng, lomba makan kerupuk,balap karung, dan panjat pinang, diikuti oleh seluruh anak anak,pemuda pemudi Kampung Ampas.



Pelaksanaan lomba tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Ampas Letda Inf Destarellyno Fachri S.T.r (Han) beserta personel Pos Ampas, pada kesempatan tersebut Letnan Desta menyampaikan tujuan kegiatan lomba ini untuk memberikan kesan mendalam dan untuk ciptakan hubungan emosional yang lebih erat dengan masyarakat terutama dengan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang ada di wilayah binaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS  Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq, beliau menyampaikan "Peringatan hari 17 Agustus adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan, hal ini untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme terhadap anak-anak sebagai generasi muda yang akan datang." Ujar Dansatgas.



Diakhir kegiatan tersebut Kepala Desa Bapak Manfred bunggoro (45) memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota pos beserta semua masyarakat atas diselenggarakannya kegiatan ini, "Kami sangat senang dan gembira dengan adanya perlombaan ini, anak-anak juga senang semua senang, terima kasih bapak-bapak tentara, bapak-bapak TNI'' tutupnya.(Penyonif R 100/PS/red)