TINGKATKAN HARMONISASI KEAGAMAAN, SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH HADIRI HUT KLASIS GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA (GKII) DI PERBATASAN PAPUA

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

TINGKATKAN HARMONISASI KEAGAMAAN, SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH HADIRI HUT KLASIS GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA (GKII) DI PERBATASAN PAPUA

Kamis, 27 Agustus 2020



KEEROM,GLOBAL-SATU.com – Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam yang menghadiri acara perayaan hari ulang tahun Klasis Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang ke-9 di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (26/8/20). 

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis   (27/8/2020).

Pabintal mengungkapkan rasa syukurnya bisa hadir di tengah tengah masyarakat Kampung Senggi dalam momentum hari ulang tahun Klasis GKII ke-9 tersebut, karena Gereja memiliki peran penting dalam pembentukan harmonisasi umat beragama yang sesuai dengan visi dan misi Satgas Pamtas Yonif 312/KH mewujudkan sinergitas TNI dengan masyarakat.


"Selamat ulang tahun Klasis GKII semoga kita semua selalu bersyukur atas semua yang kita dapatkan seperti kita bersyukur atas dibangunnya gereja ini 9 tahun yang lalu, dan mari kita bergandengan tangan sebagai mitra untuk meningkatkan kualitas hidup beragama dan selalu berperan aktif dalam membangun Kabupaten Keerom," ucap Priden.

"Perayaan ulang tahun Klasis GKII ini juga hendaknya dimaknai sebagai kesempatan untuk semakin membagun komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup beragama khususnya di kabupaten Keerom," tambah Priden.



Selama 9 bulan kedepan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH akan terus bersinergi dan mendukung mendukung kegiatan keagaamaan di Klasis GKII, dengan harapan dapat membantu kendala-kendala yang dihadapi oleh Gereja, serta memberikan rasa aman kepada jemaat dalam melaksanakan ibadah.

Sementara itu Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua Pendeta Petrus Boyadone M,Th yang turut hadir dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih atas kedatangan Satgas Pamtas Yonif 312/KH, " Mari kita bersama-sama tingkatkan kerukunan intern maupun antar umat beragama dan kita hendaknya menjadi terang di tengah bangsa  yang ber-Bhineka Tunggal Ika dengan semangat Pancasila," ucap Petrus

(Satgas Yonif 312/Kala Hitam/red)