24 C
id

TNI AL Pulau Derawan Bersama Warga Peringati 1 Muharram 1442 H



BERAU,GLOBAL-SATU.com - POS TNI AL Pulau Derawan jajaran wilayah kerja Lantamal XIII Tarakan, turut serta mendukung kegiatan masyarakat dalam memperingati hari tahun baru islam, tepat pada 1 Muharram 1442 Hijriyah.

Kegiatan memperingati 1 Muharram 1442 H tahun baru Islam , berlangsung penuh hikmat di halaman  majelis Ta'lim Anisa pada Senin( 20/8/2020).

Acara demi  rangkaian acara dapat terlaksana dengan aman dan tertib bersama masyarakat pulau Derawan , Kabupaten Berau, selain  itu bermacam kegiatan perlombaan turut menambah suasana peringatan tahun baru Islam, kian semarak. 

sejumlah perlombaan yang digelar  diantaranya perlombaan hafalan surat ayat pendek ,lomba adzan, tilawatil baca alqur'an sesuai tingkatan usia anak kelas 1 SD s/d kelas 3 SMP, kesemuanya tak terlepas dengan  tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Komandan pos TNI AL pulau Derawan Lettu Laut (P) Eroles Febriantoro mengungkapkan, peringatan tahun baru Islam ini, bertepatan dengan berdirinya majelis ta'lim Anisa yakni pada 1 Muharram 1442.

"Tepat 1 tahun berdirinya majelis taklim ANISA", ujar Danpos TNI AL Lettu Laut Eroles.

Eroles Febriantoro melanjutkan, diadakannya berbagai kegiatan lomba keislaman, pada momentum tahun baru Islam ini dimaksudkan,  meningkatkan ke imanan bagi generasi penerus anak bangsa khususnya anak anak pulau Derawan.


" Harapannya bisa mencari bibit, bobot putra daerah sehingga ke depan akan lebih baik dan maju meskipun tinggal di pulau Derawan( red, pulau kecil di kabupaten Berau yang dikelilingi laut)" ungkapnya.

Dengan penuh harapan, Eroles bersama seluruh kalangan tokoh masyarakat dan tokoh agama berharap, kelak mereka semua akan tumbuh dan berkembang dengan pondasi akhlak, iman dan mental yang kokoh buat bangsa Indonesia, tidak mudah terjerumus dan terlibat dalam penggunaan Narkoba, sehingga generasi muda anak bangsa dan putra daerah ini sudah bisa dibilang siap menjadi generasi penerus bangsa yang baik.

 "Kuat dan maju, tidak kalah dan tidak mudah terprovokasi ", pungkasnya.( N Dwi k)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4