Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berlangsung Khidmat

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berlangsung Khidmat

Selasa, 18 Agustus 2020


Upacara penurunan bendera Merah Putih pada Senin sore, 17 Agustus 2020, berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Petang ini, Presiden Joko Widodo kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih yang sekaligus mengakhiri rangkaian Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komandan Upacara dipercayakan kepada Kombes Pol. Christ Reinhard Pusung, S.I.K. yang saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Pria kelahiran Manado, 21 Desember 1975, tersebut merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997.

Sementara itu, penurunan bendera dilakukan oleh Tim Merauke Paskibraka Nasional 2020 yang beranggotakan Sylvia Kartika Putri dari Provinsi Sumatera Utara, Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu, dan Muhammad Asri Maulana dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Hadir secara langsung di Istana Merdeka ialah Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD ‎La Nyalla Mattalitti‎, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

Adapun para menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pejabat tinggi negara, dan tamu undangan tampak menyaksikan jalannya upacara secara virtual.