WUJUDKAN SITUASI KONDUSIF SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS MELAKSANAKAN PATROLI KEAMANAN

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

WUJUDKAN SITUASI KONDUSIF SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS MELAKSANAKAN PATROLI KEAMANAN

Minggu, 30 Agustus 2020

KEEROM,GLOBAL-SATU.com - Dalam mewujudkan situasi kondusif,aman dan nyaman Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 lagi lagi melaksanakan patroli keamanan di sekitar Kampung Ukswar, Kab. Keerom, Prov. Papua. Sabtu, (29/08/2020).

Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI dan keamanan di wilayah perbatasan RI - PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 melaksanakan Patroli keamanan. Dengan pelaksanaan Patroli keamanan secara rutin ini, diharapkan tidak terjadi hal hal yang berbau kejahatan ataupun pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat sekitar perbatasan terkhusus warga negara Indonesia.



Sertu Agus Sopian beserta 5 personel lainnya melaksanakan patroli keamanan di sekitar Kp. Ukswar, "Patroli keamanan ini merupakan salah satu tugas pokok untuk meningkatkan keamanan dan kedisiplinan prajurit dalam hal apapun untuk menjaga perbatasan RI-PNG"ujar Serda Arifin.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq menyampaikan, "Kegiatan Patroli Keamanan yang akan dilaksanakan secara bertahap,
bertingkat dan berkelanjutan yang merupakan tugas tanggung jawab sekaligus pengabdian yang harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas demi menjaga tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" jelasnya.