HUT PMI KE 75 Kota Bekasi Dengan Tema Solidaritas Untuk Kemanusian

HUT PMI KE 75 Kota Bekasi Dengan Tema Solidaritas Untuk Kemanusian

Jumat, 25 September 2020


KOTA BEKASI,GLOBAL-SATU.com - Sekretaris Daerah Kota Bekasi hadiri Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) KE- 75 tingkat Kota Bekasi di Halaman Kantor PMI Kota Bekasi, Jum'at 25 September 2020. 

Turut hadir pada acara tersebut Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari , Ka. Polres Kota Bekasi, Direktur RSUD, Kabag. Kesos, Kabag. Tu, Kasie. Kessos 12 Kecamatan, Dewan Kehormatan PMI dan segenap Relawan PMI Kota Bekasi. 



Dengan kegiatan HUT ke 75 yang dirayakan setiap tanggal 17 September tersebut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya pemotongan nasi tumpeng, penyerahan Penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) ke 50 kali, Pembagian Sprayer kepada para relawan PMI, dan Pemberian Santunan Anak Yatim. 

Kegiatan HUT PMI ke - 75 mengusung tema "Solidaritas Untuk Kemanusiaan" bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk aktif bekerja sama ini dalam  melawan penyebaran Covid-19 ini yang semakin merisaukan. 

 Ade Puspitasari. Ketua PMI Kota Bekasi pada sambutannya mengatakan agar setiap Relawan PMI di RT/RW untuk bekerja pro aktif menjaga wilayahnya dengan terus mensosialisasikan penggunaan masker, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan jika memungkinkan. 

 Beliau pun mengingatkan agar kepada masyarakat ikut membantu mendonorkan darah untuk membantu teman teman yang kekurangan darah. 

Bergantian pada acaranya yang sama, Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Renny Hendrawati mengapresiasi kinerja ini seluruh  pengurus PMI Kota Bekasi yang selalu siap siaga dengan petugas bekerja selama 24 jam. 

" Pemerintah juga terus dapat memberikan edukasi kepada   masyarakat (relawan) membantu PMI dalam bekerja sehingga apa yang kita lakukan bisa cepat dan tepat " Ujarnya. 

Renny berharap agar Relawan PMI  bisa berkoordinasi dengan setiap program  RW siaga Covid-19 dan Zero Criminal, Ketahanan Pangan hingga Operasi Yustisi pengguna masker. 

 Terakhir, Sekda. Kota Bekasi memerintahkan kepada jajarannya (Pemerintahan) untuk bekerja  sama dan saling bersinergi dengan PMI dalam melawan penyebaran Covid-19, " Apabila kita bergerak bersama semoga kedepannya Kota Bekasi bisa menjadi Hijau kembali " Pungkasnya. (Fthr).