24 C
id

Kapolsek Talisayan Bersama Muspika Biatan Sosialisasikan Perbup No 52 Thn 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan




TALISAYAN Kaltim, GLOBAL-SATU.com - Polsek Talisayan melaksanakan  sosialisasi Peraturan Bupati Berau (Perbup ) Nomor 52 Tahun 2020, tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID 19. 

Kegiatan tersebut  didampingi oleh Forkomcam Biatan dengan sasaran  Para Kepala Kampung dan Ketua BPK sekecamatan Biatan,Kamis 17/9/2020.

Kapolsek Talisayan AKP Herman mengungkapkan, setelah sosialisasi Ia beserta Forkomcam Biatan langsung mengecek posko gugus covid dan portal di Kampung Biatan Ilir.


"Hal tersebut merupakan upaya Kepala Kampang Biatan Ilir  untuk  memfilter masyarakat yang keluar dan masuk Kampung, agar mudah dalam pengawasan sehingga terhindar dari penyebaran covid19,"jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, Polsek Talisayan memberikan sumbangan masker ke petugas posko untuk memotivasi kepada kepala Kampung maupun masyarakatnya agar tetap semangat, konsisten dan selalu mencari inovasi dalam hal upaya pencegahan penularan covid ini.


Seusai pengecekan,  kemudian Kapolsek memimpin penertiban sekaligus penegakan disiplin dengan memberikan sangsi sosial kepada masyarakat yang melanggar atau yang tidak menerapkan  protokol kesehatan terutama bagi yang tidak menggunakan Masker.

"Di temukan dua warga yang tidak pakai masker swhingga di beri sanksi hukuman sosial dengan menghafal teks pancasila,"ujarnya.

Selanjutnya, Kapolsek dan Forkomcam Biatan, mendatangi warung warung atau toko sembako untuk mengecek penerapan Protokol kesehatan.

"Warung wajib menyediakan tempat cuci tangan, serta meminta pemilik warung agar ikut berpartisipasi mendisiplinkan masyasrakat, termasuk  tidak melayani pembeli atau konsumen yang tidak makai masker atau mencuci tangan trrlebih dahulu ,"pungkasnya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4