Keberadaan Bak Sampah di Bibir Jalan Dirasa Warga Cukup Mengganggu

Keberadaan Bak Sampah di Bibir Jalan Dirasa Warga Cukup Mengganggu

Senin, 28 September 2020


BERAU ,GLOBAL-SATU.com - Keberadaan bak sampah yang berada di pinggir jalan di daerah Jalan Pangeran Diponegoro  , Kelurahan Gunung  Panjang Kecamatan Tanjung Redeb , membuat pengguna jalan agak terganggu, selain menimbulkan bau yang tidak enak juga dirasa menggangu arus lalulintas dan rawan kecelakaan , pasalnya banyaknya sampah yang berceceran di tepi jalan tentunya bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Menurut S ,salah satu warga yang sering  melintas didaerah itu , keberadaan bak sampah di rasa cukup mengganggu , karena diletakan dipinggir badan jalan .


"Bak sampah itu cukup menggangu lalulintas , karena kalau malam jalan itu kan agak gelap, bisa kena tabrak, apalagi sampahnya kadang berhamburan di jalan,menumbulkan bau yang tidak sedap," ungkapnya Senin 28/9/2020.

Sementara itu, Helmi Kasi Pengelolaan Sampah dan Limbah, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan   (DLHK) Berau  mengatakan , bahwa  kotak sampah yang di tempatkan dijalan di ponegoro sifatnya untuk sementara.

"Memang  tempat  semula di jalan Haji Isa III , namun dengan adanya proyek peningkatan jalan di pibdahkan ke jalan Ponegoro , tetapi  sebelum  menempatkan di jalan di ponegoro  dinas  telah berkoordinasi dengan  lurah gunung panjang,"terang helmi pada Global-Satu.com .(Psm)