Mobil Ambulans Jenazah Covid-19 Antri masuk ke TPU Pondok Ranggon.

Mobil Ambulans Jenazah Covid-19 Antri masuk ke TPU Pondok Ranggon.

Sabtu, 26 September 2020




JAKARTA GLOBAL - SATU.com - Mobil Ambulans jenazah Covid - 19 antri masuk ke TPU pondok Ranggon , Cipayung, Kota Jakarta Timur,  tingginya angka kematian pasien covid-19 membuat Ambulans harus mengantri menunggu giliran jenazah yang dibawanya untuk dimakamkan.

Komandan Regu PJLP TPU Pondok Ranggon, Nadi, 47, mengatakan, hari ini kembali jumlah korban yang harus dimakamkan ia bersama rekannya mencapai 40 jenazah.

"Angka itu  kembali tinggi dalam setiap minggunya, karena setiap pekan pasti ada 40 korban yang harus dimakamkan, hari ini kembali mencapai angka itu,"katanya Jumat (25/9/2020).

Dikatakan Nadi, dirinya kembali mengingatkan warga untuk hidup sehat dengan terus menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, untuk saat ini lahan yang digunakan untuk memakamkan korban sudah kembali pindah dari sebelumnya, ini sudah pakai lahan yang baru."makanya jaga kesehatan agar tak menjadi korban,"ujarnya.

Ditambahkan Nadi, untuk lahan yang saat ini digunakan memiliki jalur yang lebih sempit dibanding sebelumnya. sehingga karena sempitnya Medan peti jenazah yang akan diturunkan harus mengantri , jadi ambulans yang bawa peti harus bergilir satu satu bila sudah selesai baru bisa bergantian, ungkapnya.

Nadi juga berharap kepada keluarga korban yang datang ke TPU Pondok Ranggon, tidak terlalu banyak,  juga meminta pihak keluarga lebih disiplin agar wabah tak menjangkit diri mereka. "Kami berharap wabah ini bisa segera berakhir dan tak ada lagi korban yang harus dimakamkan,"pungkasnya.

Sementara itu, Rahmat, 45, petugas PJLP atau Penggali dan Pengubur jenazah covid 19, mengatakan, jenazah yang datang untuk dimakamkan terus meningkat akhir-akhir ini.(Doddy SP/Agus S).