Pelajar Edarkan Ganja Dibekuk Polisi

Pelajar Edarkan Ganja Dibekuk Polisi

Selasa, 22 September 2020


SAMARINDA,GLOBAL-SATU.com - Nasib apes menimpa MD (17) remaja berstatus Pelajar warga Jl.Dr Soetomo kelurahan Sidodadi kecamatan Samarinda ulu  yang kedapatan membawa satu bungkus ganja seberat 12,73   gram siap edar pada minggu sekitar pukul 03.00 Wita di kawasan jalan Juanda I.

Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro menjelaskan MD diamankan pada saat anggota opsnal tengah melakukan penyelidikan pengembangan  perkara pencurian motor (curanmor) dan menaruh kecurigaan terhadap dua orang yang berboncengan. 
  
" Saat dihentikan MD turun dari motor sementara temannya FR langsung lari tancap gas" ucap Kapolsek Rengga.

"Anggota opsnal sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil didapat" Lanjut Rengga.

Selanjutnya MD di geledah dan anggota berhasil menemukan narkotika jenis Ganja seberat 12, 73 gram yang siap edar di dalam pakaian jaket MD.

"Dari pengakuan MD, sudah menjalankan transaksi Ganja selama satu tahun, di lingkungan sekolah dan kampus" terang Rengga.

Selain Sabu 12,73 Gram polisi turut mengamankan 1 HP Merek Oppo dan jaket yang di pakai MD yang saat ini di jadikan Barang Bukti.

" Ganja 11, 16 gram di jadikan Barang Bukti , 1, 57 gram di kirim  ke lab" ujar Rengga.

Terkait pemilik Ganja , sementara ini  masih dalam penyidikan pihak kepolisian.

Akibat perbuatannya kini MD yang telah ditetapkan sebagai tersangka di jerat dengan UURI No.35 tahun 2009 , pasal 114 ayat (1) jo pasal 111 ayat (1) .
" Dengan ancaman maksimal 12 tahun" pungkasnya.(N DWI A)