PJ Bupati Berau Gelar Rakor Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Berau

PJ Bupati Berau Gelar Rakor Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Berau

Senin, 28 September 2020



BERAU,GLOBAL-SATU.com -Rapat Koordinasi  Penjabat (Pj ) Bupati Berau bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Berau   di ruang rapat Sangalaki Jalan Apt Pranoto,Kecamatan Tanjung Redeb, diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Berau , Senin 28/9/2020.

Rapat koordinasi di pimpin langsung  oleh PJ  Bupati Berau    Drs.H.Muhammad Ramadhan, M.M.T. Dalam sambutannya ia mengatakan  tugas dan tanggung jawab yang dibebankankan kepadanya selama  75 hari kedepan  untuk  memimpin pelaksanaan Pemerintah Daerah ,tentunya untuk memelihara ketentraman , Memfasilitasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara ( ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah . Melakukan Pembahasan peraturan rancangan daerah setelah mendapatkan persetujuan mendagri,   Melakukan tugas sebagai ketua satgas penanganan covid-19 di Kabupaten Berau. 


"Permasalahan penanganan dan perkembangan serta dampak  covid-19 di masyarakat harus  tepat sasaran di masyarakat ,"ungkap Muhammad Ramadhan Ruang Rapat.

Kewaspadaan dengan mematuhi menjaga kesehatan, wajib konsisten dengan peraturan yang telah di buat sehingga penerapan protokol bisa tertib. Netralitas  ASN wajib menjadi hal yang utama sehingga tidak ada intervensi dari pihak yang tidak bertanggung jawab, terlebih hal tersebut dapat mengganggu kinerja kita.

"Para camat diharapkan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat menggunakan hak pilih  sehingga tidak ada golongan putih,"ujarnya.

Menurutnya, pembahasan APBD yang telah di ketuk palu, secepatnya dilaksanakan. Bantuan  yang disalurkan kepada masyarakat harus tepat sasaran.

"Nantinya  akan ada kroscek dari provinsi untuk menilai apakah pemkab berau telah tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan atau tidak, Pelayan jasa masyarakat, kesehatan, pendidikan harus mendapat perhatian terlebih  pejabat yang menangani, lakukan tindakan cepat  karena pandemik  ini membuat kita lambat,"tandasnya.