Polres Tapsel Siap Amankan Pilkada Tapsel 2020

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Polres Tapsel Siap Amankan Pilkada Tapsel 2020

Senin, 07 September 2020



TAPSEL,GLOBAL-SATU.com - Polres Tapanuli Selatan Siap melakukan pengamanan untuk seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020.

Hal ini terkait setelah KPU Tapsel menerima berkas pendaftaran dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Minggu (6/9) malam di Kantor KPU Tapsel, di Desa Situmba Kecamatan Sipirok.

"Secara keseluruhan Kita Telah Siap melakukan pengamanan untuk seluruh tahapan Pilkada Tapanuli Selatan Tahun 2020 ini. Tentunya, kita bersama Kodim 0212/TS, Brimob Yon C Polda Sumut di Sipirok dan juga Yon 123 Rajawali. Intinya TNI Polri telah siap," ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Senin (7/9) saat dihubungi wartawan.

KPU Tapanuli Selatan hari Minggu kemarin telah menerima berkas Dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan. Kedua Bapaslon tersebut, yakni pasangan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM dan Rasyid Assaf Dongoran, M.Si serta Pasangan H. Muhammad Yusuf Siregar dengan Roby Agusman Harahap, SH.

Berdasarkan surat pengumuman dari KPU Kab. Tapanuli Selatan Nomor : 861/PL.02.2-PU/KPU-Kab/VIII/2020 tanggal 28 Agustus 2020 tentang Pendaftaran Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020, kedua pasangan tersebut berhak mengikuti tahapan Pilkada Selanjutnya.

Untuk meningkatkan Pengamanan, Polres Tapanuli Selatan bersama TNI dan Pemkab Tapsel, beberapa waktu lalu telah berulangkali melakukan Koordinasi dan Simulasi untuk Pengamanan Tahapan Pilkada Tapsel Tahun 2020.

"Tidak ada kesempatan untuk membuat keonaran dalam Pilkada Tapsel tahun 2020 ini, TNI Polri terus melakukan koordinasi dan pengamanan di lapangan." tutup AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH Kapolres Tapanuli Selatan.