24 C
id

Pondok Pesantren Husnul khotimah Kuningan Di Tutup 14 Hari Setelah 46 Orang Santri Terpapar Covid 19.


KUNINGAN, GLOBAL- Satu.com- Aktivitas  Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Desa Manis Kidul, Kuningan, Jawa Barat ditutup selama 14 hari. Hal ini dilakukan setelah 46 orang Santri positif terpapar covid 19.

Ponpes ini sejak kemarin sudah ditutup aktivitas juga selama 14 Hari, Lingkungan ponpes ini banyak sekali santrinya, ada 3000 lebih, kata Juru Bicara Satgas Penanganan covid 19 Kuningan, Agus Mauludin, Sabtu (26/9/2020).

Selain Aktivitas, akses keluar masuk lingkungan Ponpes Husnul Khotimah juga ikut ditutup menurut dia hanya satu akses pintu masuk menuju ponpes Husnul Khotimah yang dibuka,  itu pun khusus untuk orang-orang tertentu.

"Kita dengan pihak kecamatan jalaksana dan 3 desa di sekitar yaitu Maniskidul, Sadamantra dan Sembawa, untuk akses keluar masuk sudah ditutup,  hanya satu pintu akses keluar masuk lingkungan Ponpes,"ucap Agus.

Keluar masuk Ponpes akan dibatasi hanya orang-orang tertentu saja yang boleh masuk ke Ponpes, untuk siang hari akses jalan masih dibuka tapi malam hari akan di portal, dia menambahkan.

KH.Mu'tamad mengatakan, 
pihak Pondok Pesantren kini sedang melakukan upaya penanganan yang terbaik untuk para warga pesantren agar kembali sehat. Langkah-langkah yang kami lakukan itu mendisiplinkan protokol kesehatan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak). 

"Tindakan lain yang dilakukan upaya untuk memisahkan santri yang terindikasi cofid19 dilakukan melalui Karantina dan dengan menambahkan menu makanan/suplemen untuk meningkatkan Imunitas pada santri,"ungkap, KH Mu'tamad ketua yayasan Husnul Khotimah dalam keterangan Pers, Sabtu 26/9/2020.(Doddy SP/Agus S ).

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4