PROGRAM JUMAT BERSIH, SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH GOTONG ROYONG BERSIHKAN GEREJA DI PERBATASAN

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

PROGRAM JUMAT BERSIH, SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH GOTONG ROYONG BERSIHKAN GEREJA DI PERBATASAN

Jumat, 04 September 2020


KEEROM,GLOBAL-SATU.com  - Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan karya bakti pembersihan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Efrat Arso Tami di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (04/09/20).

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (04/09/20).

Menurut Pabintal Satgas kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah kegiatan Jumat bersih  sebelumnya diadakan dengan membersihkan Masjid Ubudiyah yang ada di Kampung Workwana.

"Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari para Prajurit," ucap Priden.

"Dan selanjutnya kegiatan jumat bersih ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan menyasar kepada fasilitas-fasilitas umum yang sering dipergunakan oleh warga," tambah Priden.

Di tempat terpisah, Serda Malau yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 312/KH terhadap masyarakat di perbatasan, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Pembersihan yang kami lakukan meliputi pemotongan rumput dihalaman depan, kiri, kanan dan belakang gereja,  namun makna yang didapat sangat dalam dimana kami Prajurit TNI dapat membantu gereja sehingga jemaat bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah," ucap Malau.


Sementara itu Pendeta Olivia Fransiska Lay, S.Th., mengungkapkan rasa syukurnya, " Kami mengucapkan terima kasih, serta bangga dengan apa yang sudah dilakukan TNI, untuk menunjukkan semangat gotong royong terhadap masyarakat, sangat bermanfaat bagi kami khususnya jemaat gereja, terlebih sasaran gotong royong  merupakan tempat ibadah," ungkap Olivia.



(Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam/red)