Rapat Paripurna DPRD Berau Bahas Rancangan Peraturan Daerah Menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Berau

Rapat Paripurna DPRD Berau Bahas Rancangan Peraturan Daerah Menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Berau

Rabu, 23 September 2020


BERAU,GLOBAL-SATU.com - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Berau di Kantor DPRD Kabipaten Berau  Jalan Gatot Subroto, Kelurahan  Sei bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, )Kabupaten  Berau , Rabu ( 23/9/2020 )dengan tema " Penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten  Berau terhadap persetujuan penetapan rancangan peraturan daerah (Raperda ) tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 menjadi peraturan daerah kabupaten berau" .

Pembukaan oleh wakil ketua II DRPD kabupaten Berau H. Ahmad Rifai, ST, MM dan Doa bersama atas wafatnya bupati berau alm. H. Muharram, S.Pd, MM


Dalam rapat tersebut Wakil Bupati  H. Agus Tantomo menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Berau memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota dewan melalui fraksi- fraksi yang telah menyampaikan pendapat akhir dan sekaligus memberikan persetujuan terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020.

"Hari ini perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten  Berau 2020 telah ditetapkan sebesar 3,063 triliun rupiah lebih. Harapan saya dengan telah disetujuinya rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2020 ini selanjutnya akan dievaluasi di provinsi, kepada SKPD yakni Memulai proses pengadaan barang/jasa yang dianggarkan dalam perubahan APBD 2020 ,  Optimalkan kinerja untuk penyelesaian kegiatan sesuai dengan target yang ditetapkan,  Antisipasi penyebaran covid 19 dengan peningkatan disiplin kepada masyarakat dan dunia usaha untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,"paparnya.

Dengan wafatnya Bupati berau alm. H. Muharram, S.Pd, MM  terbukti bahwa kita masih belum bisa melawan atau mengantisipasi penyebaran virus yang berbahaya ini. "Saya meminta untuk setiap unsur agar tetap terus bekerjasama dalam pengantisipasi covid 19,"tandasnya.(*).