Wali Kota Bekasi Dan Kapolres Tinjau Lokasi Sumur Bor Bocor

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Wali Kota Bekasi Dan Kapolres Tinjau Lokasi Sumur Bor Bocor

Minggu, 06 September 2020



KOTA BEKASI,GLOBAL-SATU.com - Dapati laporan mengenai kebocoran sumur yang mengakibatkan luapan air keluar dari titik lokasi pengeboran sumur dilakukan untuk usaha pribadi yang tak jauh dari pabrik air minum bertempat di Jalan Lembur 1 No 31 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Sabtu 05/09/2020.

Sempat ramai meresahkan warga setempat karena terjadi semburan yang banyak dan menggenangi wilayah setempat karena adanya pengeboran sumur yang dianalisa terjadi gas yang membuat luapan  sumur 

Semburan tersebut mulai pada Sabtu 5 September 2020 dikarenakan ada kebocoran gas yang berada didalamnya, hal ini ditindak lanjuti oleh tim dari dinas lingkungan hidup kota bekasi dengan mengantisipasi semburan tersebut menggunakan batu dan semen sehingga mengurangi dampak semburan yang banyak.

Terkonfirmasi Lurah Jatirangga bahwa benar ada musibah itu terjadi dikarenakan pengeboran sumur, akan tetapi malah semburan air yang keluar cukup besar.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada siang hari ini Minggu 06 Sep 2020 mendapati laporan dari warga dan langsung menuju ke titik lokasi berada, sekaligus memastikan sumur tersebut sudah ditindak lanjuti oleh Tim dari dinas lingkungan hidup kota bekasi.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat untuk melangsungkan pengecekan penyebab hal tersebut dan juga di infokan bahwa pemilik tanah juga sudah memanggil ahli geologi agar sumber kebocoran sumur air bisa teratasi dengan cepat.

Wali Kota Bekasi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Wijonarko didampingi oleh Camat Jatisampurna Wahyudin, Lurah Jatirangga Apandi, dan jajaran dari Muspika setempat dalam rangka mengecek kejadian tersebut.

" Sampai saat ini masih ditangani Tim dari pemilik untuk dilakukan perbaikan, juga dari Tim Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi yang masih mengerjakan di lokasi tersebut" ujar Wali Kota. (Fthr)