Angin Puting Beliung Sesaat Sempat Kejutkan Warga Kabupaten Bekasi

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Angin Puting Beliung Sesaat Sempat Kejutkan Warga Kabupaten Bekasi

Jumat, 23 Oktober 2020

BEKASI,GLOBAL-SATU.com - Warga daerah Pondok Ungu, Kelurahan Bahagia , Kecamatan Pondok Ungu kabupaten bekasi pada Jumat (23/10) sore  , sempat kaget saat angin Puting Beliung yang lumayan dahsyat tiba tiba datang dan sempat membuat  atap rumah warga rusak karenanya . Warga lari berhamburan untuk menyelamatkan diri, namun untung saja dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ,hanya korban matrial saja yang ditimbulkan.


Ketua Rukun Warga 21 Arifudin membenarkan kejadian tersebut , ia mengungkapkan kejadian angin puting beliung disekitar didaerahnya, anginnya begitu cepat dan lumyan dahsyat . "Kejadian angin pitung beliung begitu singkat sektar 10 sampai 15 menit" jelasnya.

Dengan adanya  bencana tadi ,masyarakat disekitarnya tercatat diwilayah ini ada lima rukun warga yang terkena bencana. "Warga yang terkena bencana angin puting beliung diperkirakan dari rukun warga 24. 39. 12. 11 dan 13" Lanjut arif

Namun kejadiannya tidak ada satu wargapun yang meninggal dunia hanya korban bangunan rusak , atap terbawa angin puting beliung. 

"Tidak ada korban jiwa hanya beberapa warga korban material, atap rumah terbongkar dikarenakan adanya empasan angin begitu dasyat"ujar dia.

Angin puting beliung sekitar pukul 14.00  WIB , dan masyarakat sedang berkumpul untuk kegiatan pengambilan atau penyetoran uang. 

"Tempat antrian BRI Cabang pondok ungu tenda porak poranda terhempas  angin puting beliung" Pungkasnya.

Saat dikonfirmasi lewat WA atau telpon Simpati Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, belum memberikan  jawaban atas kejadian angin puting beliung diwilayah kelurahan bahagia, Kecamatan Pondok ungu, Kabupaten Bekasi. (Fthr)