Artis Belia Berbakat, Sarah Ayu: Terus Berkarya dan Jauhi Narkoba

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Artis Belia Berbakat, Sarah Ayu: Terus Berkarya dan Jauhi Narkoba

Jumat, 02 Oktober 2020

KOTA BEKASI,GLOBAL-SATU.com – Penyanyi belia berbakat pendatang baru jebolan audisi ajang pencari bakat KDI 2020, Sarah Ayu (14), kelahiran Kota Bekasi Margahayu, Bekasi timur, merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara pasangan, Siti Marifah asal Tegal dan Saharudin asal Medan, Sumatera Utara.

Sarah Ayu mulai terjun ke dunia entertaint sejak usia 6 tahun berawal dari menari balet dan model yang didapat dari Sanggar Tisano yang ketika itu bermarkas di Grand Mall, Kota Bekasi. Dari sanalah, Ayu mulai menguji kemampuan bakat melalui pentas dan mengikuti berbagai macam lomba.

"Ayu juga pernah ikut event lomba Karaoke R&G Management dan lainnya. Kalau tari tradisional di Gor Bekasi dan menekuni tari India dan dance modern," kata Ayu ketika berbincang dengan wartawan Global-Satu,Jumat (2/10/2020).

Untuk latihan nyanyi, sambung Ayu, dia langsung dengan ibu sendiri yang memang hoby menyanyi setiap Sabtu dan Minggu selalu rutin latihan. Dukungan ibu lah yang membuat Ayu terus mengasah bakat dan kemampuan di dunia Tarik suara.   

"Ibu saya selalu mengajak hadir di event-event baik itu lomba atau lainnya sekedar unjuk bakat dalam acara-acara sekolah dan lainnya. Meski saya tidak selalu gagal juga memenangi untuk perlombaan, tapi Alhamdulillah piala yang saya miliki sampe tidak terhitung lagi jumlahnya," jelas Ayu.

Sederet pengalaman Ayu dalam mengasah bakat dan miliki ilmu kemampuannya seperti sering mengikuti ajang-ajang bakat  diantaranya, Litle Miss ANTV, Idola Cilik 5 di RCTI, Kecil-kecil Hebat di Trans 7, Daber Ayahku Hebat, Filler Detol di IGTV, duber film animasi layar lebar MNCTV dengan judul Titus.

"Oh, iya tahun 2018 Ayu pernah juga mengikuti ajang diluar negeri Bangladesh Islamic Idol dan Alhamdulillah masuk top 5 dari 11 negara. Sekarang saya tengah mengikuti ajang KDI di MNCTV, Alhamdulillah masuk top 10," imbuhnya.



Dari pengalaman ini, lanjut Ayu membuatnya semakin percaya diri dan bersemangat untuk terus mengasah dan menggali bakat demi mengejar cita-cita yang diimpikan menjadi artis nasional multitalenta juga dapat inspirasi teman-teman dan membanggakan orang tua.

Saya akan terus berkarya, tambah Ayu, untuk membanggakan negeri ini dan juga membahagiakan  kedua orang tua. Saya juga jadi duta Milenial Anti Narkoba dari BNN, tapi sayang kegiatanya untuk ikut BNN memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang seharusnya di mulai awal Maret lalu, terhalang karna pandemi Corona.

"Pesan saya untuk teman-teman yang punya bakat apa saja jangan malu-malu, kembangkan, tunjukkan bahwa kamu bisa berkarya dan sekali lagi jauhi narkoba," pungkasnya. (Fthr)