Bantu Warga, Babinsa Kodim Madiun Turun Ke Sungai

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Bantu Warga, Babinsa Kodim Madiun Turun Ke Sungai

Senin, 26 Oktober 2020

MADIUN,GLOBAL-SATU.com - Babinsa Koramil 0803/13 Kebonsari, Kodim 0803/Madiun Koptu Titus Sutrisno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) degan warga binaan. Caranya dengan membersihkan aliran sungai di wilayahnya Desa Sukorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Senin (26/10/2020).

Tanpa ragu Babinsa ini ikut turun lngsung bersama warga ke sungai membersihkan ranting dan sampah yang menghambat aliran air. "Peran saya sebagai Babinsa yang ditugaskan di Desa memang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita membersihkan aliran sungai guna antisipasi agar tidak terjadi banjir saat musim hujan turun," ujar Koptu Titus.

Dia menambahkan, pada saat musim hujan tahun kemarin air sungai meluap ke jalan dan pemukiman warga. Penyebabnya selain intensitas air tinggi, juga akibat banyak sampah yang menyumbat.

"Terimakasih atas bantuan Babinsa yang tak gengsi turun ke sungai. Pengerjaan menjadi lebih cepat. Kami berharap banjir tak lagi menggenangi lagi disini," kata Sukarno, salah satu warga.