24 C
id

Bantu Warga, Babinsa Kodim Madiun Turun Ke Sungai


MADIUN,GLOBAL-SATU.com - Babinsa Koramil 0803/13 Kebonsari, Kodim 0803/Madiun Koptu Titus Sutrisno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) degan warga binaan. Caranya dengan membersihkan aliran sungai di wilayahnya Desa Sukorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Senin (26/10/2020).

Tanpa ragu Babinsa ini ikut turun lngsung bersama warga ke sungai membersihkan ranting dan sampah yang menghambat aliran air. "Peran saya sebagai Babinsa yang ditugaskan di Desa memang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita membersihkan aliran sungai guna antisipasi agar tidak terjadi banjir saat musim hujan turun," ujar Koptu Titus.

Dia menambahkan, pada saat musim hujan tahun kemarin air sungai meluap ke jalan dan pemukiman warga. Penyebabnya selain intensitas air tinggi, juga akibat banyak sampah yang menyumbat.

"Terimakasih atas bantuan Babinsa yang tak gengsi turun ke sungai. Pengerjaan menjadi lebih cepat. Kami berharap banjir tak lagi menggenangi lagi disini," kata Sukarno, salah satu warga.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Ads Single Post 4