Bina Jiwa Sosial, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Laksanakan Anjangsana

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Bina Jiwa Sosial, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Yabanda Laksanakan Anjangsana

Sabtu, 17 Oktober 2020



KEEROM,GLOBAL-SATU.com -Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga. Sabtu,(17/10/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayir Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan."Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS diwilayah binaannya masing-masing, sejak bertugas di Kabupaten Keerom ±4 bulan," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Anjangsana bertujuan untuk saling berinteraksi sehingga Satgas benar-benar dekat dengan masyarakat dan masyarakat mau menerima keberadaan Satgas. Satgas juga bisa mengetahui kegiatan masyarakat yang sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan serta dapat mengetahui kesulitan masyarakat kampung binaan, sehingga semaksimal mungkin dapat membantu kesulitan warga binaannya.

Dalam kegiatan ini tersebut, Danpos Yabanda Letda Inf Samsul Bahri Lubis mengatakan Satgas selalu saling bersinergi dengan instansi terkait baik instansi pemerintah daerah. "Sekali lagi, dengan segala keterbatasan, Satgas selalu berupaya semaksimal mungkin membantu kesulitan warga kampung binaan baik bidang ekonomi, keamanan maupun kesehatan," tuturnya.

Seperti hari ini, personel Pos Yabanda dipimpin Serda M. Rinaldi Purba berkunjung ke rumah Bapak Klemen Sawai (29), beliau sangat senang dengan kedatangan personel pos, "Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini," ucap Rinaldi.