Diduga Acara Pernikahan Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolsek Pulau Derawan Lakukan Ini

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Diduga Acara Pernikahan Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolsek Pulau Derawan Lakukan Ini

Selasa, 06 Oktober 2020



BERAU,GLOBAL-SATU.com - Kapolsek Pulau Derawan Akp.Kokoh Djumarko memerintahkan anggotanya untuk melakukan pembongkaran tenda acara pernikahan yang dilangsungkan  di kediaman Junaidi Rt 01 Kampung Pulau Derawan, Kecamatan  Pulau Derawan Kabupaten Berau . Diduga acara pernikahan tersebut telah mengundang masyarakat banyak dengan menggunakan hiburan musik tetapi tidak menerapkan protokol kesehatan pada Selasa 6/10/2020.

"Saya mendapat informasi tentang ada Giat Pernikahan yang melanggar protokol Kesehatan ,mengundang masyarakat hingga berkerumun orang banyak dengan hiburan musik ditempat kediaman Junaidi Rt 01 Kampung Pulau Derawan. Saudara Junaidi ini  mengadakan  acara pesta pernikahan anaknya dan acara itu telah  melanggar protokol kesekatan," ujar Kokoh Djumarko .


Lalu , lanjut dia , saya memerintahkan anggota untuk melakukan pengecekan di TKP dan mengarahkan untuk memberikan himbauan agar menghentikan kegiatan jika melanggar protokol kesehatan dan melakukan pembongkaran tenda .


"Setelah di lakukan himbauan acara tetap dilanjutkan namun acara tersebut harus mematuhi protokol kesehatan dan  mengatur tamu undangan yang datang sehingga tidak berkerumun,"pungkasnya.(*)