Ini Pesan Kapolsek Sungai Pinang : Waspada Penipuan Online

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Ini Pesan Kapolsek Sungai Pinang : Waspada Penipuan Online

Sabtu, 03 Oktober 2020

SAMARINDA,GLOBAL-SATU.com - Terungkapnya kasus penipuan online menggunakan akun media sosial Facebook, membuat Kapolsek Sungai Pinang Samarinda Utara, kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada saat akan bertransaksi jual beli barang.

Hal tersebut di utarakan Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputropasca diamankannya  tiga pelaku berinisial Sad, Fai dan Rah pada Kamis (1/10) lalu.

Mengetahui akan modus para pelaku yang menyusup pada komen pemilik kendaraan Dump Truck , dan mengaku memiliki hubungan kerabat , sehingga mampu memperdaya korban.

Oleh karenanya kapolsek menghimbau, agar masyarakat lebih waspada dan selektif saat akan melakukan pembelian barang melalui online.

" Kita himbau masyarakat Samarinda apabila melakukan pembelian atau penjualan unit kendaraan maupun barang di media sosial, maka supaya di croschek pemiliknya terlebih dahulu pemilik sebenarnya, dikahawatirkan ada yang mengaku om nya, sodaranya maka periksa terlebih dahulu". pungkasnya  ***(N Dwi A)