Meriahkan HUT ke-75 TNI, Tim Gowes Ojo Kendor Blusukan Keliling Nganjuk

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Meriahkan HUT ke-75 TNI, Tim Gowes Ojo Kendor Blusukan Keliling Nganjuk

Minggu, 04 Oktober 2020



GLOBAL-SATU.com - Berbagai acara atau kegiatan banyak diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia.

Hampir di seluruh pelosok Indonesia dari Sabang hingga Merauke, para Prajurit TNI merayakannya dengan cara-cara mereka sendiri.

Seperti Tim Gowes Ojo Kendor yang beranggotakan para Prajurit TNI Korem 081/DSJ, yang di bawah pimpinan langsung Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. melakukan event gowes bareng keliling Nganjuk.



Dengan berangkat dari Koramil 0810/02 Bagor, mereka menempuh jarak lebih dari 32 Km untuk berkeliling ke Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Kota Angin itu.

Selama perjalanan, mereka juga menunjukkan semangat dan kegigihannya di Hari Jadinya tahun ini dengan menggasak berbagai track tanjakan yang banyak terdapat di sepanjang rute perjalanan.

Terkait kegiatan gowes yang dilakukannya itu, Danrem mengungkapkan, jika melalui momen HUT ke-75 TNI, dirinya bersama Tim Gowes Ojo Kendor ingin dapat menggelorakan semangat berolahraga bagi masyarakat Nganjuk.

"Bukan hanya pada momen HUT TNI seperti ini saja kami ingin menggelorakan semangat masyarakat dalam berolahraga, namun di berbagai kesempatan lainnya kami juga pernah melakukannya, bahkan hingga ke berbagai Kota, seperti Madiun, Ponorogo, Magetan dan Ngawi," terangnya di Kantor Desa Sugihwaras, Kec. Ngluyu, Kab. Nganjuk, yang menjadi tujuan akhir dari gowes bareng tersebut, Minggu (4/10/2020).



Ditanya harapan terkait HUT ke-75 TNI tahun ini, Danrem berharap TNI ke depan akan semakin profesional dalam setiap tugas dan pengabdiannya terhadap rakyat, bangsa dan negara.

Seperti diketahui, setelah melakukan gowesnya itu, Korem 081/DSJ dengan menggandeng PT. Exindo Jatim, juga menggelar Baksos berupa pembagian paket Sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu yang bertempat di Kantor Desa Sugihwaras.