Pendaftataran KPPS Masih Dibuka Hingga18 Oktober 2020

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pendaftataran KPPS Masih Dibuka Hingga18 Oktober 2020

Jumat, 16 Oktober 2020


SAMARINDA, GLOBAL-SATU.com- Komisi Pemilihan  Umum  Samarinda masih  membuka Pendaftaran  Kelompok  Penyelenggara Pemungutan  Suara atau  KPPS mulai 14 - 18 Oktober  2020.

Selain itu para calon peserta akan melewati uji tes Skrining sebagai  pembuktian netralitas .

Pendaftaran KPPS merupakan salah satu kelengkapan penyelenggara  Pilkada  Samarinda yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kendati pendaftaran tahap pertama telah dibuka sejak 7-13 Oktober 2020 namun masih belum mencukupi jumlah yang diperlukan, yakni sebanyak 13.700 orang untuk di tempatkan pada  1962 TPS, sehingga dilakukan  pembukaan  tahap kedua yakni pada 14-18 Oktober 2020 , hal itu di ungkapkan Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat .

"Sampai hari  (14/10) ini kami memutuskan untuk memperpanjang pendaftaran calon peserta KPPS mengingat jumlah yang di perlukan dalam penyelenggaraan pilkada sangat banyak, untuk 1962 TPS " ungkap Firman.


Meski demikian , terdapat beberapa hal yang harus dilalui para calon peserta KPPS selama seleksi berlangsung . Diantaranya mengikuti uji skrining sebagai cara untuk  mengetahui  kepastian dan kenetralan calon KPPS yang ikut mendaftar .

Para pelamar atau pendaftar akan diperiksa rekam jejaknya selama ini , apakah terdapat keberpihakan terhadap salah satu Paselon atau tidak .

"Kami punya file di seluruh Samarinda yang menyatakan dukungan dan mereka benar-benar netral," kata Firman Hidayat.

Setelah jumlah KPPS ini terpenuhi ,para peserta akan di tempatkan pada 1962 TPS , dimana satu TPS akan diisi 7 orang yang di dampingi dua orang tenaga Trantib .

Firman berharap dengan terpenuhinya unsur kelengkapan penyelenggara Pilkada 2020 , pelaksanaan Pilkada mendatang dapat berjalan dengan aman dan tertib. ( N DWI A)