Perumahan Warga Kota Bekasi Terdampak Genangan Dan Pohon Tumbang

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Perumahan Warga Kota Bekasi Terdampak Genangan Dan Pohon Tumbang

Selasa, 27 Oktober 2020

KOTA BEKASI,GLOBAL-SATU.com -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mulai menginformasikan. Untuk perumahan warga yang terdampak genangan air dan pohon tumbang, serta kepada camat atau lurah untuk warga yang tinggal disepanjang bantaran kali bekasi atas kenaikan tinggi muka air (TMA) kali bekasi di pos pantau P2C (Kompi887). 

PUSDALOPS PB BPBD Kota Bekasi, menghimbau kenali bahaya dan kurangi resikonya siap untuk selamat. Akibat curah hujan tinggi dan disertai angin yang kencang pada senin 26 Oktober 2020 pukul 14.35 Wib, sehingga mengakibatkan ditiga wilayah terdapat dampak genangan dan pohon tumbang. Dengan jumlah total kejadian, empat pohon tumbang dan dua wilayah tergenang air, tinggi muka air (TMA), genangan dan cuaca.



Ketiga wilayah yang terdampak, pertama kecamatan rawalumbu yang terdampak pohon tumbang, samping kantor KUA, depan sekolah mahanaim juga dimesjid At-Taqwa perum bumi bekasi baru jebatan 19, Bumi bekasi baru genangan air terdiri jembatan 7. 8. 10. 11 dan jembatan 12 dengan ketinggian air 60 - 80 centimeter, untuk kelurahan bojong menteng terdampak angin puting beliung berada disitu rawa gede RT. 05/RW. 02. Kedua. Kecamatan Mustika Jaya, pohon tumbang tepatnya jalan mustika sari samping Mts. As-Subkiyah, RT.05/RW. 019. Untuk genangan air ketinggian air 40-50 centi meter diperum BTR, dan ketiga dikecamatan jatiasih. Perum PML RW. 13 dengan ketinggian air mencapai 30 centimeter


JSungai cileungsi Hulu dan cileungsi tengah serta cikeas dengan keadaan status saat ini. TKA. Pertemuan cileungsi, cikeas, pukul 17.30, Ma: 280 cm, cuaca: gerimis, senin, 26 Oktober 2020.
Prakiraan Cuaca Saat Ini
Malam           :  Hujan Ringan
Dini Hari.       :  Hujan Ringan
Suhu.              :  28°c 
Kelembaban : 70-90% 
Kecepatan.    : 10 km/jam
Arah.               : Timur

Kali Bekasi di pos pantau P2C (Kompi887) melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, dan WhatsApp. Monitoring yang terdampak genangan. Berkoordinasi dengan aparatur setempat. Berkoordinasi dengan pihak DBMSDA terakhir melakukan penebangan.
SALAM TANGGUH
SALAM PATRIOT
SALAM KEMANUSIAAN
Kenali Bahayanya Kurangi Resikonya. Siap untuk selamat
PUSDALOPS PB BPBD Kota Bekasi dengan alamat : Komplek Perkantoran Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani No. 1, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Emergency Call : 1500444 , 119
Phone  : 081283957877. Email  : bpbd.kotabekasi2015@gmail.com  pusdalop.bpbdkotabekasi@gmail. com. Web  : http://bpbd.bekasikota.go.id
Sumber Data & Informasi TMA serta Cuaca. BMKG. DBMSDA. KOMPI 887 (P2C) Imam Satrio - JZ10LKU. (Fthr)