Polsek Bengalon Tangkap Satu Pelaku Narkotika Jenis Shabu

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Polsek Bengalon Tangkap Satu Pelaku Narkotika Jenis Shabu

Selasa, 27 Oktober 2020

BENGALON, GLOBAL-SATU.com - Satu bungkus yang diduga narkotika jenis shabu seberat 47, 25 ( Empat puluh tujuh koma dua puluh lima gram ) berhasil dimankan Personil Polsek Bengalon dari tangan TO ( 25) warga kelahiran Gresik (Jatim)   yang berdomisili di Gunung Peleng Rt/Rw. 020/006, Desa Sepaso.  Peluku di diamankan petugas kepolisian di Rt.08 Desa Sepaso Barat, Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur ,Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (26/10/2020 )sekita pukul 21.00 wita.


Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmiko SIK SH M Si  melalui Kapolsek Bengalon AKP Zarma Putra, S.Sos mengungkapkan bahwa  Pada Hari senin tanggal 26 Oktober 2020 sekitar pukul 21.00 Wita, Polsek Bengalon mendapat informasi bahwa di sekitar Segadur  kerap terjadi penyalhgunaan narkotika jenis sabu .




"Kemudian saya memimpin langsung personil untuk  melakukan penyelidikan, setelah melakukan pemeriksaan kepada pelaku  yang berinisial TO yang berada di Segadur tempat temannya .Kemudian , setelah dilakukan pemeriksaan kepada TO, diketahui bahwa pelaku sendiri yang meletakkan satu bungkus shabu yang dibawanya tersebut di belakang kamar temannya yang masukan  di dalam plastik warna biru,"ungkap Kapolsek.


"Pelaku sendiri yang meletakkan shabu tersebut,"tambahnya.


Atas kejadian tersebut tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Bengalon guna penyidikan lebih lanjut.


"Adapun jumlah narkoba jenis sabu yang diamankan dari tangan pelaku sebanyak 1 bungkus dan setelah dilakukan penimbangan seberat 47,25 Gram beserta plastik pembungkusnya. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang narkotika,"tandas Kapolsek.(*)