Polsek Pulau Derawan Berhasil Ringkus Satu Pengedar Dan Pemakai Narkotika Jenis Sabu

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Polsek Pulau Derawan Berhasil Ringkus Satu Pengedar Dan Pemakai Narkotika Jenis Sabu

Minggu, 18 Oktober 2020

BERAU,GLOBAL-SATU.com - Polsek Pulau Derwan berhasil lagi mengungkap kasus narkotika  jenis sabu di wilayah hukumnya . Pengungkapan kasus narkotika tersebut tepatnya berada di Jalan Poros Divisi 5, PT. Sentosa Kalimantan  Jaya, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan Kabupaten Berau ,  dengan tersangka berinisial HA (25) pada  Sabtu 17/10/2020, sekitar pukul 13.40 Wita.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S.I.K, melalui Kapolsek Pulau Derawan AKP Kokoh Djumarko mengatakan, pengungkapan kasus narkotika jenis sabu dengan tersangka HA  tersebut berawal dari hari Sabtu Tanggal 17 Oktober 2020 Sekitar Jam 13.30 Wita Unit Reskrim Polsek Pulau  Derawan mendapat Informasi bahwa di jalan Poros PT. SKJ Sering ada Transaksi Narkotika Jenis Sabu.



"Kemudian dari Informasi tersebut, saya langsung memerintahkan Kanit Res dan anggota Unit Reskrim untuk segera adakan Penyelidikan,"jelas Kapolsek Minggu 18/10/2020.

Dan Selanjutnya kanit Res dan anggota Res Polsek mendatangi Tkp.  Setelah  di Tkp Ada Motor Yamaha Vixion yang sedang melintas
Team Reskrim  langsung menghentikan motor tersebut. 

"Setelah berhenti Pelaku langsung membuang  plastik warna bening . Kemudian team langsung mengambil plastik tersebut dan ternyata isinya di duga narkotika jenis Shabu,"ungkap Kapolsek.

Kemudian Pelaku dan Barang Bukti di Bawa ke Polsek Pulau Derawan untuk Proses Penyidikan.Baarang Bukti yang berhasil di amankan dari pelaku yakni sabu sebanyak 1,47 (Satu Koma Empat Puluh Tujuh) Gram dan barng bukti lainya. "Pelaku telah melanggar pasal pasal 114 ayat (1)  dan atau  pasal 112 ayat (1)  Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,"pungkasnya.(*)