Sambut HUT ke-75 TNI, Korem 081/DSJ Gandeng PT. Exindo Jatim Gelar Baksos

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Sambut HUT ke-75 TNI, Korem 081/DSJ Gandeng PT. Exindo Jatim Gelar Baksos

Minggu, 04 Oktober 2020

GLOBAL-SATU.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 TNI, Korem 081/DSJ menggelar event gowes bareng dan Baksos berupa pembagian paket Sembako. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan gowes bareng dari Koramil 0810/02 Bagor menuju ke tempat lokasi diselenggarakannya Baksos di Kantor Desa Sugihwaras yang berjarak sekitar 32 Km.

Dalam sambutannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho. S.E., M.Si. menjelaskan terkait dengan aksi sosial yang diselenggarakan bersama dengan PT Exindo Jatim itu.

"Baksos yang kita selenggarakan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian TNI di Hari Jadinya yang ke-75 bersama-sama dengan PT. Exindo Jatim untuk berbagi kasih  kepada warga masyarakat kurang mampu," tuturnya di Kantor Desa Sugihwaras, Kec. Ngluyu, Nganjuk, Minggu (4/10/2020).

Ditambahkannya, secara keseluruhan ada 6 Desa di Nganjuk yang akan menjadi sasaran pembagian paket-paket Sembako itu, mulai dari Desa Sugihwaras, Desa Ngluyu, Desa Tampuran, Desa Gampeng, Desa Lengkong Lor dan Desa Bajang.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan aksi berbagi itu diharapkan akan mampu menyadarkan diri kita untuk lebih saling peduli dan mempertebal rasa empati terhadap sesama, sehingga dapat lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan. 

"Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentu banyak sekali lapisan masyarakat yang sangat merasakan dampaknya," terangnya. 

Kemudian di tengah masih adanya pandemi Covid-19, Danrem kembali tidak bosan-bosannya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya. 



Di akhir sambutannya, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT. Exindo Jatim yang selalu konsisten dalam mendukung berbagai kegiatan Baksos yang telah diselenggarakan selama ini.

Sementara itu, Direktur PT Exindo, Panito, S.E. mengaku senang dan bangga dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan Korem 081/DSJ yang diwujudkan melalui aksi sosial dengan berbagi itu. 

Selain berharap bantuan yang diberikan itu dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, dirinya juga mengajak masyarakat yang ada di sana untuk sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan lekas normal kembali.

Tak ketinggalan, ia juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke-75 TNI dan berharap di usianya kini, TNI akan semakin maju dan sukses dalam pengabdiannya terhadap masyarakat, bangsa dan negara.