SDC UMKM Dorong UMKM Tetap Produktif Ditengah Pademi COVID Melalui Pertemuan Rutin

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

SDC UMKM Dorong UMKM Tetap Produktif Ditengah Pademi COVID Melalui Pertemuan Rutin

Sabtu, 17 Oktober 2020

KOTA BEKASI ,GLOBAL-SATU.com -  Pademi Covid menghujam semua sendi sendi perekonomian secara global. Mewabah virus berdampak pada aktivitas manusia dilakukan secara sosial distancing dan pada ekstrem sampai lockdown. "Hal demikian menyebabkan perlambatan kegiatan roda ekonomi pada suply dan demand,"jelas  Aji Ali Sabana Ketua SDC UMKM yang juga Pengurus KADIN.

Aji Ali Sabana menegaskan, Bila di cermati Umkm adalah satu sub sektor yang harus mendapat perhatian khusus sebab peran sentral dalam menopang Perekonomian Nasional, hampir 90 % tenaga kerja terserap pada sektor ini dan kontribusinya PDB hampir 57,8%(Kementrian UMKM).

Memburuknya perekonomian secara nasional bahkan Kota Bekasi PHK hampir semua sub sektor, umkm gulung tikar.

"Dampak pedemi ini sejatinya harus diantisipasi secara cepat dan massif, untuk itu melalui SDC UMKM yang fokus pembinaan rutin bulanan mendorong pelaku usaha kecil untuk terus Produktif, Semangat dan Optimis terus Bangkit," paparnya.

Pada kesempatan ini pertemuan rutin di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, 14 Oktober 2020 yang diikuti koordinator umkm masing-masing kecamatan misal, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Rawalumbu, Pondok Gede dan lain lain. Narasumber yang hadir dari Ibu Vera Kasi Produktifitas Disnaker, Bu Ela Disnaker dan Ketua SDC UMKM Aji Ali Sabana. 

Disela-sela kegiatan ini, sekaligus sosialisasi rencana kegiatan Talk Show dan Bazar Umkm ditengah pademi covid 27 Oktober 2020 bertempat vanue Resto Margajaya,"tegas Aji Ali Sabana . ( HERI.M )