Selain Untuk Operasional Pengamanan Perbatasan, Ini Fungsi Lain Kendaraan Dinas Satgas Pamtas Yonif 312/KH

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Selain Untuk Operasional Pengamanan Perbatasan, Ini Fungsi Lain Kendaraan Dinas Satgas Pamtas Yonif 312/KH

Senin, 19 Oktober 2020

KEEROM,GLOBAL-SATU.com  – Dalam rangka memaksimalkan peran dan fungsi TNI terhadap pelayanan kepada warga yang berada di perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam manfaatkan kendaraan dinas untuk mengantar warga menghadiri acara keagamaan di Kampung Waris, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu  (18/10/2020) 

Hal tersebut disampaikan  Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (19/10/2020).

Puriadi mengatakan bahwa di daerah perbatasan khususnya di Papua saat ini infrastruktur pembangunan jalan sudah cukup memadai, namun demikian sarana transportasi angkutan umum masih terbatas,  dihadapkan pada keadaan tersebut maka Satgas Pamtas Yonif 312/KH berusaha memanfaatkan kendaraan dinas yang ada untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga tersebut.

"Berbagai macam cara kami lakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi warga, salah satunya dengan mengantar warga menghadiri kegiatan keagamaan dengan menggunakan kendaraan dinas," kata Puriadi.

"Dengan begitu masyarakat di perbatasan akan semakin memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, mereka merasa diperhatikan dan menjadi bagian dari rakyat Indonesia. Dengan segala upaya yang telah dilakukan oleh TNI," tambah Puriadi.



Di tempat terpisah Letda Ckm Patrick Kalvian Dwiprawira yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan berawal dari adanya keinginan warga jemaat gereja Kampung Senggi untuk menghadiri kegiatan perayaan pentasbihan 4 imam baru yang dilaksanakan di Gereja  Santo Mikael Kampung Waris. 

"Mengingat antusias jemaat menghadiri acara tersebut dihadapkan dengan jarak tempuh yang lumayan jauh dan keterbatasan transportasi umum di Kampung Senggi, maka kami gunakan kendaraan dinas untuk mengantar mereka," kata Patrick.

"TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, semoga yang kami berikan bisa membuat warga perbatasan merasa bahwa TNI selalu ada untuk mengatasi kesulitan rakyat," tambah Patrick.


(Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam/red)