Sertu Joko, Rider Trail Sang Ajudan Danrem 081/DSJ

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Sertu Joko, Rider Trail Sang Ajudan Danrem 081/DSJ

Senin, 19 Oktober 2020



GLOBAL-SATU.com- Sosok Sertu Joko namanya sudah tidak asing lagi bagi komunitas pecinta motor trail di wilayah Magetan dan sekitarnya.

Berbagai event olahraga ekstrem tersebut sering diikuti oleh Ajudan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. itu, hingga ke berbagai kota di luar Jawa Timur.

Kemampuannya dalam menunggangi motor trail sudah tidak diperlu diragukan lagi. Hal itu terlihat seperti saat ia mengikuti event Baksos Adventure Trail di Trenggalek, Jawa Timur, (17/10).

Dengan kepiawaiannya, ia berhasil menjinakkan berbagai rintangan alam yang banyak terdapat di sepanjang rute perjalanan.

Tak kalah dengan para Rider Trail ternama lainnya, ia tampak berlikuk-berlikuk dengan kuda besi tunggangannya untuk melahap berbagai rintangan dan beratnya kondisi medan tersebut.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sertu Joko mengungkapkan kegemarannya terhadap olahraga ekstrem itu. "Kalau mulai menggemari motor trail sejak tahun 2015 yang lalu," tuturnya, Senin (19/10/2020).



Dikatakannya, berbagai event motor trail pernah diikuti oleh bapak dua orang anak itu, baik yang digelar di berbagai kota di Jawa Timur, hingga di Jawa tengah dan Yogyakarta.

Sertu Joko juga menyampaikan, untuk menyalurkan dan mewadahi hobinya itu, dirinya juga tergabung dalam Komunitas Trail Double L yang bermarkas di Magetan.

Sedangkan mengenai tanggapan keluarganya, ia menegaskan jika keluarganya sangat mendukung sekali terhadap kegemarannya itu.

Terkait harapan ke depannya, dirinya sangat berharap akan semakin banyak event-event yang diselenggarakan. Karena ia meyakini, saat ini banyak pecinta olahraga ektrem itu yang perlu diwadahi dan disalurkan bakat-bakat mereka.