Terlihat Jual Rokok Hasil Curian,pria 18 Tahun Ini Langsung Diciduk Polisi

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Terlihat Jual Rokok Hasil Curian,pria 18 Tahun Ini Langsung Diciduk Polisi

Jumat, 30 Oktober 2020

BERAU ,GLOBAL-SATU.com - SU ( 47 ) yang bekerja sebagai pedagang datang ke Unit Reskrim Polsek Pulau Derawan untuk melaporkan tindak pidana pencurian,yang terjadi dirumahnya Jl.Tenggiri Rt.04 , Kampung Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan Kabupaten Berau, Rabu(28/10/2020)sekitar pukul 22.00 Wita.


Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S.I.K melalui kapolsek Pulau Derawan AKP Koko Djumarko menerangkan kronologi kejadian tersebut . Saat SU bangun tidur, ia langsung membuka tokonya, namun  saat hendak mau menyusun rokok,ia melihat beberapa macam merk rokok banyak yang hilang, dan pintu tokonya Rusak.


"Atas kejadian tersebut SU di perkirakan mengalami kerugian besar Rp.3.000.000 (tiga juta rupiah),"ungkap Kapolsek,Jumat (30/10/2020).


SU kemudian langsung melapor kejadian tersebut padak Polsek Pulau Derawan. Setelah menerima Laporan, team Reskrim kemudian melaksanakan Penyelidikan, dari hasil Penyelidikan didapat informasi bahwa yang diduga tersangka ada menjual 2 Slop Rokok pada karyawan Perusahaan .




"Dari hasil tersebut kemudian team mengembangkan Infomasi yang didapatkan dan kemudian melaksanakan penyelidikan. Selanjutnya kami mengamankan pelaku yang berinisial AH(18),"jelas Kapolsek.


Setelah diamankan AH , kemudian menerangkan bahwa Rokok hasil curian tersebut masih disimpan di Rumahnya Rt. 13 Tg. Batu. Dari
keterangan tersebut kemudian Kanit Reskrim mengamankan Barang Bukti (BB ) Rokok yang masih disimpandi Rumah pelaku untuk bukti Penyidikan.


"Atas ulahnya AH dijerat dengan Undang undang  Tindak Pidana Pencurian pemberatan pada malam hari dengan merusak sebagaimana dimaksud Pasal 363 KHUPidana,"pungkas Kapolsek.(hmz).