Tingkatkan Disiplin Dan Rasa Peduli, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Ajarkan Anak-Anak Perbatasan Ekstrakurikuler Pramuka

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Tingkatkan Disiplin Dan Rasa Peduli, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Ajarkan Anak-Anak Perbatasan Ekstrakurikuler Pramuka

Minggu, 18 Oktober 2020


KEEROM,GLOBAL-SATU.com  – Dalam rangka membentuk karakter disiplin dan menggugah rasa kepedulian anak-anak perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam ajak anak-anak perbatasan ekstrakurikuler Pramuka di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (17/10/2020) 

Hal tersebut disampaikan  Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Inf Puriadi Mardan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (18/10/2020).

Puriadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak yang berada di wilayah perbatasan negara, dimana pendidikan kepramukaan bertujuan untuk membentuk kepribadian kaum muda Indonesia yang berbudi pekerti luhur, cerdas, terampil, dan cinta tanah air dan bangsa .



"Kegiatan Pramuka juga menjadi salah satu upaya untuk menanamkan sikap disiplin dan tanggungjawab serta rasa peduli kepada siswa, melalui Pramuka lahirlah anak-anak generasi muda yang memiliki tanggungjawab dalam setiap langkahnya," kata Puriadi.

Sementara itu Prada Syahru Purnama Ramadhan, Prajurit yang mengajarkan materi pramuka kepada siswa-siswi SMPN 1 Senggi ini mengungkapkan bahwa materi yang diberikan kali ini mengenai Semaphore, yaitu suatu  cara untuk mengirim dan menerima berita dengan menggunakan bendera, dayung, batang, tangan kosong atau dengan memakai  sarung tangan. Informasi yang disampaikan  dibaca melalui posisi bendera atau tangan.

"Kegiatan pramuka bagi tunas-tunas muda yang berada di perbatasan ini menurut saya sangat penting sekali, karena apabila mengacu pada nilai-nilai yang ditanamkan seperti kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian, tentu saja sangat bermanfaat," kata Syahru.

Sementara itu Esterlina salah satu siswi yang mengikuti kegiatan Pramuka ini mengatakan "Terimakasih abang-abang TNI, menyenangkan sekali bisa belajar Pramuka, membuat saya dan teman-teman jadi lebih kompak".

(Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam/red)