11 Tokoh Dan Lembaga di Jakarta, Dianugerahi Jakarta Youth Award Tahun 2020

11 Tokoh Dan Lembaga di Jakarta, Dianugerahi Jakarta Youth Award Tahun 2020

Rabu, 04 November 2020

JAKARTA, GLOBAL,SATU.com  -Sebanyak 11 Tokoh dan Lembaga yang dinilai mampu menginspirasi Generasi Muda di Anugerahi Jakarta Youth Award Tahun 2020 dari Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta.

Jakarta Youth Award Tahun 2020 yang diselenggarakan untuk yang ke-10 kalinya diberikan kepada ;
1, Bayu Meghantara, Walikota Administrasi Jakarta Pusat.
2, Laksamana TNI (Purn) Djamhuron P Wibowo SE (Ketua Umum Koni DKI Jakarta).
3, Haris  Pertama (Ketua Umum DPP KNPI).
4, Habiburrokhman, ( Anggota Komisi III DPR RI fraksi Gerindra).
5, IKATAN DOKTER INDONESIA (IDI).
6, Juani Yusuf, (Kepala Dinas sumber daya air Provinsi DKI Jakarta).
7, Novita Dewi, (Dirut PT Jaktour).
8, PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PNI).
9, Rustam Effendi, (Ketua PMI DKI Jakarta.).
10, Wibi Andrino,( Ketua fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta).
11, Widyastuti, (Kepala Dinas kesehatan DKI Jakarta).

Ketua Panitia seleksi Jakarta Youth Award  Tahun 2020, Ahmad Sulhy Hermany mengatakan, penghargaan diberikan ke beberapa tokoh dan lembaga di Jakarta ini, berdasarkan kriteria memiliki komitmen yang jelas dalam profesi masing-masing dan secara ikhlas memberikan Sumbangsih terbaik untuk kemajuan kota Jakarta.

"Para tokoh dan lembaga lanjut survei juga punya cara pandang untuk memajukan dan mensejahterakan Warga Jakarta ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 92 Tahun 2020,"bebernya Selasa (3 /11/20 20).

Menurutnya, Panitia telah melakukan tahapan kajian, verifikasi dan penilaian sebelum memberikan anugerah Jakarta Youth Award.

"Prosesnya berjalan mulai dari Juli sampai Oktober 2020, kami melakukan kajian atas pernyataan di beberapa Media Online dan metode survei hingga terpilih 11 tokoh dan lembaga yang layak memenuhi  kriteria mendapatkan Jakarta Youth Award Tahun 2020,"terangnya.

Untuk diketahui, Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemuda Jakarta sendiri terdiri dari Himpunan Masyarakat untuk Kemanusiaan  dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta urban Coalition), Jakarta Publik Service (JPS), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPP J), Jakarta Monitoring Networking (JMN),  Masyarakat Pemantau olahraga Jakarta (MPOJ) Lembaga pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM),  dan Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ).

Dalam kesempatan tersebut, melalui video Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Riza  Patria memberikan testimoninya.

Ariza juga pernah memperoleh Jakarta Youth Awards pada 2012 lalu, sudah 10 tahun sejak 2010 dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda panitia Jakarta Youth Award telah memberikan penghargaan untuk anggota masyarakat yang berperan aktif atau berkontribusi membangun Jakarta serta menginspirasi Pemuda Jakarta.

"Saya bersyukur dan terima kasih telah mendapatkan pada tahun 2012 Jakarta Youth Award telah menyebarkan dan menginspirasi banyak orang untuk memajukan kota ini lewat berbagai bidang pengabdian,"kata Ariza.

Sementara Juani  Yusuf mengatakan, penghargaan ini menjadi makin memotivasi dirinya dan Dinas SDA dalam penanggulangan banjir di Ibukota.

"Saya juga mengajak seluruh elemen  masyarakat untuk sama-sama menekan banjir,  cara yang paling gampang tidak buang sampah ke kali atau Saluran Air," katanya. (Doddy SP/Agus S).