Dandim Magelang Pimpin Sertijab Danramil

Dandim Magelang Pimpin Sertijab Danramil

Senin, 09 November 2020

MAGELANG,GLOBAL-SATU.com  --- Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto, S.Sos, M.M memimpin acara serah terima jabatan perwira di jajaran Kodim 0705/Magelang, Senin (09/11).

Pada kesempatan tersebut Mayor Inf Yakobus Totok Kartono menerima jabatan sebagai Pabung menggantikan Mayor Inf Joko Prayitno yang bergeser jadi Danramil 23 Magelang Utara. Kapten Inf Andiulham menggantikan Mayor Inf Rahayu, Lettu Inf Daryono menggantikan Mayor Inf Margono. Sedangkan Mayor Inf Rahayu dan Mayor Inf Margono selanjutnya memasuki masa persiapan pensiun (MPP)

Dandim Magelang dalam arahannya mengatakan pergeseran suatu jabatan dalam dinas di TNI Angkatan Darat merupakan hal yang lazim terjadi. Hal itu bertujuan untuk pembinaan dan regenerasi bagi kalangan prajurit.

Dia berharap melalui alih tugas dan jabatan ini hendaknya dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide, serta pemikiran baru yang lebih segar. Tentunya, hal itu dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan TNI AD, 

Dandim juga mengucapkan selamat atas jabatan baru Mayor Inf Yakobus Totok Kartono sebagai Perwira Penghubung (Pabung), Kapten Inf M Mustofa sebagai Pasiops, Kapten Inf Andi Mulhan sebagai Danramil 17 Salam dan Lettu Inf Daryono sebagai Danramil Kaliangkrik. 

Dandim juga menyampaiakan terima kasih kepada Mayor Inf Rahayu dan Mayor Inf Margono yang melaksanakan MPP.

"Terima kasih atas pengabdian kepada Kodim 0705/Magelang khususnya dan TNI pada umumnya, semoga setelah mengakhiri dinas di TNI akan lebih sukses dalam kehidupan bermasyarakat" kata Dandim.



Masa MPP adalah masa transisi/peralihan dari kehidupan seorang prajurit untuk beradaptasi menjadi rakyat sipil masa transisi bersifat sementara tidak berlangsung lama untuk anggota yang melaksanakan MPP diberikan selama 6 bulan dengan harapan untuk mempersiapkan segala sesuatu baik secara fisik maupun mental,baik pribadi maupun keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa MPP berakhir, purnawirawan prajurit mampu menyesuaikan diri dengan lingkunganya untuk menjalankan kehidupan bemasyarakat.

Acara sertijab yang digelar di Gedung Prajurit tersebut dihadiri Kasdim, Perwira Staf, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV dan perwakilan anggota Kodim 0705/Magelang.