Pasca Banjir Babinsa Koramil 04/Lengayang Bantu Warga Bersihkan Lumpur

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Pasca Banjir Babinsa Koramil 04/Lengayang Bantu Warga Bersihkan Lumpur

Minggu, 01 November 2020



PESSEL,GLOBAL-SATU.com -- Pasca banjir yang melanda pemukiman dan lahan pertanian kampung medan baik kenagarian Kambang kecamatan Lengayang  pada Sabtu Malam ( 31/10/2020). Babinsa bersama masyarakat swkitar gerak cepat untuk membersihkan sisa-sisa lumpur yang dibawa arus air.




Seoerti yang tengah dilakukan oleh Sertu Hendri Mairizal bersama dua orang rekanya dan masyarakat yang tengah membersihkan mesjid Nurul Mu'min yang terletak dikampung tersebut, pada Minggu (1/11/2020).



Sertu Hendri mengungkapkan, kehadiranya ditengah musibah yang dialami warganya ini merupakan suatu kewajiban babinsa selaku aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


" Sebagai garda terdepan, kami harus selalu siap untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, apalagi seperti musibah banjir yang melanda ini, sudah suatu kewajiban untuk kami untuk ikut membantu, apalagi mesjid ini merupakan tempat ibadah yang harus cepat-cepat dibersihkan karena akan digunakan lagi untuk beribadah," sebutnya.



Tentunya, dirinya berharap dengan kehadiranya disini dapat meringankan beban masyarakat yang dilanda kemalangan.



" Dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat disini, sehingga pembersihan sisa-sisa lumpur dapat selesai dengan cepat dan bersih,"tutupnya.
(Red/Pendim 0311/Pessel).