Polsek Tanjung Redeb Amankan Pria Kelahiran Toli-toli Karena Membawa Dan Menyimpan Sabu

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Polsek Tanjung Redeb Amankan Pria Kelahiran Toli-toli Karena Membawa Dan Menyimpan Sabu

Selasa, 17 November 2020

BERAU,GLOBAL-SATU.com - Polsek Tanjung Redeb berhasil mengamankan satu tersangka dugaan tindak pidana Narkotika jenis sabu.Tiga poket sabu berhasil diamankan petugas kepolisan dari tersangka IR (31), di Jalan Limunjan RT.22,Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau ,pada Sabtu 14/11/2020.


Dijelaskan Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Berau IPDA L Pinem bahwa pada hari Sabtu  14/11/2020 ,sekitar pukul 21.00 wita, telah diamankan, pelaku  menyimpan dan memiliki sabu tanpa ijin di jalan Limunjan RT.22.


"Pada awalnya anggota kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang mencurigakan yang mengambil sesuatu yang diduga sabu-sabu yang berada di SPBU Bujangga Jalan Pulau Sambit Kecamatan Tanjung Redeb,"jelas L Pinem,Selasa 17/11/2020.


Kemudian,lanjutnya , anggota kepolisian melakukan pengejaran kearah Jl. Limunjan RT.22 Kecamatan Sambaliung, dan memperhatikan gerak-gerik dari pelaku yang sedang berdiri di pinggir Jl. Limunjan RT.22, diduga, pelaku akan melakukan transaksi Narkoba jenis Sabu-sabu.


"Setelah itu ,anggota kepolisian langsung mengecek dan ditemukan 1 (satu) buah poket kecil sabu-sabu disaku kiri , dan setelah dilakukan interogasi singkat diketahui bahwa yang bersangkutan bernama IR,"ungkapnya.


Kemudian ,anggota kepolisian bersama IR langsung mengecek rumah sewaan IR di Jl. Limunjan RT.22 Kec. Sambaliung ,  dan ditemukan alat bukti lain berupa 1 (satu) buah poket sabu-sabu 25,19 gram didalam tas milik IR yang tergantung di dalam kamar tidur. 


"Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tanjung Redeb guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,"kata dia.

Pasal yang disangkakan terhadap pelaku yakni Pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang 
Narkotika.


"Dalam hal perbuatan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima Narkotika Golongan I sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang dalam bentuk tanaman beratnya melebihi 1 (satu) kilogram atau melebihi 5 (lima) batang pohon atau dalam bentuk bukan tanaman beratnya 5 (lima) gram, pelaku dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana 
penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah),"tandasnya.