Air Asia Akan Beroperasi Di APT Pranoto

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Air Asia Akan Beroperasi Di APT Pranoto

Jumat, 18 Desember 2020

SAMARINDA ,GLOBAL-SATU.com – Setelah berhasil mendarat perdana di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis(17/12). Manajemen Air Asiaa Indonesia rencananya  akan mengembang pelayanan penerbangannya ke Bandara APT. 

Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan, rencana penerbangan Air Asia diawali dari berbagai wilayah di Indonesia ke Samarinda dan Berau. 

"Hari ini perdana bagi mereka mendarat di APT. Insyaallah berencana akan beroperasi di APT," kata Isran Noor ketika menerima kedatangan APD yang dibawa melalui pesawat Air Asia Indonesia di Bandara APT Pranoto.

Menurut Isran, sesuai informasi manajemen Air Asia, rencana mulai tahun depan atau 2021 dibuka penerbangan Air Asia ke Kaltim khususnya Samarinda. Bahkan bisa ke luar negeri. 


"Kita harapkan bisa terwujud. Sehingga mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Karena akan banyak pendatang atau wisatawan ke Kaltim," jelasnya. 

Head of Government Relations PT Indonesia Air Asia Eddy Krismeidi Soemawilaga mengakui, manajemen Air Asia berencana membuka penerbangan domestik di Indonesia khususnya Kaltim atau Samarinda.

"Kepastian kapan, tunggu waktu saja. Karena saat ini masih dalam tahap proses regulasi saja di Kementerian Perhubungan. Mudah-mudahan tahun depan 2021 bisa operasional atau buka penerbangannya," ucapnya.(jay/ri/humasprovkaltim)