Bansos Diganti Uang Tunai RP. 300.000 Mulai Januari Hingga Juni 2021

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Bansos Diganti Uang Tunai RP. 300.000 Mulai Januari Hingga Juni 2021

Jumat, 18 Desember 2020

JAKARTA,GLOBAL-SATU.com, Bantuan Sosial (Bansos)  bagi warga yang terdampak covid 19 yang selama ini berupa sembako akan diganti jadi bantuan Tunai yang besarnya RP.300.000.--

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah sepakat dengan keputusan tersebut. Saat rapat bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi.

"Saya  dan Pak Gubernur semua Alhamdulillah sepakat bantuan bansos 2021 dalam bentuk sosial tunai.Bantuan dimulai pada bulan Januari hingga Juni 2020 akan di transfer melalui Bank DKI atau PT Pos Indonesia,"ucapnya di balaikota, Kamis (17/12/2020). 

Riza mengatakan, bantuan tunai lebih bermanfaat dibanding bantuan sebelumnya. Terlebih, nilai dari bantuan tunai diterima utuh oleh penerima manfaat.

Menurut Riza, jumlah penerima bansos tunai tahun 2021 kemungkinan akan berkurang, mengingat sebagian warga telah beraktivitas kembali untuk menggerakkan perekonomian.

"Pada 2020, penerima bansos di DKIJakarta sebanyak 2,4 juta kepala keluarga,  jumlah itu dibagi 1,3 juta kepala keluarga tanggungan Kementerian Sosial dan 1,1 juta kepala keluarga tanggungan Pemprov DKI Jakarta,"jelasnya.

Wagub berharap bansos  sebesar Rp.300.000,-- bisa dibelanjakan di warung terdekat, pasar sekitar rumah, sehingga dapat menggerakkan ekonomi di wilayahnya ujar Riza. (Doddy SP/Irwansyah).