Jelang Tahun Baru, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Cek Pengamanan Pelabuhan Penyebrangan

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Jelang Tahun Baru, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Cek Pengamanan Pelabuhan Penyebrangan

Kamis, 31 Desember 2020



JAKARTA, GLOBAL- SATU.com - Pengamanan Nataru tahun 2020 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenankan berlangsung dalam masa pandemi Covid-19, dimana seluruh petugas yang terlibat selain mengamankan masyarakat, juga harus menjaga keamanan dan keselamatan pribadi dari wabah ini.

Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam mengamankan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 sebagaimana yang selalu ditekankan oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen. Pol. M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si bahwa keamanan dan keselamatan masyarakat harus diutamakan, terutama masyarakat yang menggunakan moda transportasi di perairan.



Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri juga turun langsung dalam memastikan kesiapsiagaan personelnya, dimana kegiatan itu dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Kaliadem Jakarta Utara yang menjadi salah satu pelabuhan penyeberangan terpadat menuju Kepulauan Seribu di setiap acara tutup tahun.

Ditpolair melibatkan langsung 5 armada Kapal Polisi dalam Operasi Lilin tahun 2020 ini dan sebagai imbangan ada 35 Kapal Polisi yang tergelar di seluruh Nusantara, disamping itu jajaran Ditpolairud Polda juga menjadi kekuatan dalam pengamanan Operasi Lilin 2020 ini.


Selain pengecekan kesiapsiagaan personelnya, Dirpolair juga berinteraksi langsung dengan penumpang dan Nakhoda kapal penyeberangan untuk memngingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan sepanjang pelayaran, mengingat cuaca yang masih kurang baik.



Pada Nataru tahun 2020 ini, animo masyarakat untuk bepergian menuju Kepulauan seribu sangat menurun di bandungkan tahun 2019 jumlah penumpang sekitar 3500 orang, dikarenakan Pandemi Covid-19, jumlah penumpang tiap kapal juga dibatasi maksimal 50 % serta dilaksanakan random rapid tes antigen sebanyak 10% dari jumlah penumpang pada tiap kapal.

Dengan kesiapsiagaan yang penuh dari personel Ditpolair, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas pergantian tahun baru dengan aman, tertib dan lancar.(#)