Penutupan Ruas Jalan Area Summarecon Dipergantian Tahun

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Penutupan Ruas Jalan Area Summarecon Dipergantian Tahun

Kamis, 31 Desember 2020



KOTA BEKASI,GLOBAL-SATU.com - Pemerintah Kota Bekasi melakukan Rapat koordinasi lanjutan rencana penutupan ruas jalan di area Summarecon Bekasi jelang malam pergantian tahun 2021.

Hasil rapat dan informasi terbaru ini menyepakati penutupan jalan di Fly Over KH Noer Ali-Summarecon Bekasi dan beberapa titik pada Kamis, 31 Desember 2020 mulai pukul 20.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 01.00 WIB.

Informasi ini untuk meralat sebelumnya tentang penutupan jalan Fly over Summarecon yang dirilis Humas Kota Bekasi pada Rabu, 30 Desember 2020. 

Penutupan jalan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di malam pergantian tahun 2021 dan perlu diketahui masyarakat. 

Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Satlantas Polres Metero Bekasi Kota memetakan Titik-titik Alih Arus Penutupan sebagai berikut: 

1. Fly Over Summarecon. 
Pengalihan : Lalu Lintas dari Jalan A Yani diarahkan ke Jl Ir Juanda - St. Bekasi - Bulan-bulan dan Jl Jenderal Sudirman - Kranj

2. Kolong Fly Over Summarecon 
Pengalihan : lalu lintas dari arah Kranji dan Teluk Buyung diluruskan.

3. Bundaran Harris Hotel
Pengalihan : Lalu Lintas yang datang dari Rawa Bugel diputarbalikkan kembali ke rawa bugel. 

4. Bunderan Sasak 
Pengalihan : lalu lintas yang datang dari arah stasiun Bekasi dan dari Babelan diluruskan ke Kaliabang

Pemerintah Kota Bekasi juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 300/7995/Satpol PP tentang Sosialisasi Larangan Berkerumun Dan Melaksanakan Kegiatan Pergantian Tahun 2020 Ke Tahun Baru 2021.

Isi surat edaran diantara lain himbauan kepada para Pimpinan/Manager hotel, Management pusat perbelanjaan, pemilik cafe/restoran, pemilik tempat hiburan, masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk tidak melaksanakan perayaan pergantian tahun 2O20 ke tahun 2021 (pesta kembang api, membunyikan petasan/terompet, dll). Karena berpotensi menimbulkan kerumunan dan penyebaran COVID19.

Bahwa dalam rangka persiapan pengamanan pergantian tahun baru di Kota Bekasi, apel gabungan aparatur dan instansi vertikal akan digelar pada Kamis, 31 Desember 2020, yang rencananya dilaksanakan di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi mulai pukul 15.30 WIB. 

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kota Bekasi telah menyampaikan surat kepada Wali Kota Bekasi hal pemberitahuan penutupan jalan Fly Over dan Kawasan Summarecon dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di malam pergantian tahun. 

Surat Nomor B/3262/XII/2020/Restro Bks Kota tanggal 28 Desember 2020 telah ditembuskan kepada Dandim 0507 BS, Dansub Denpom Jaya/2-1, Kadishub Kota Bekasi, Kasatpol PP Kota Bekasi dan Manajemen Summarecon Bekasi. (Adv/Hms/Fathir)