Wajib Repid Test Antigen Bagi Anggota Makorem 061/Sk yg Purna Satgas Apter Papua

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Wajib Repid Test Antigen Bagi Anggota Makorem 061/Sk yg Purna Satgas Apter Papua

Senin, 28 Desember 2020

BOGOR,GLOBAL-SATU.com -  Sebanyak 25 anggota Satgas Apter Purna tugas dari Kodam VXII/Cen dan XVIII/Ksr telah tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Minggu ( 27/12/2020 d).

Mereka tiba di Bandara Soeta sekira pukul 15.37 WIB dan pukul 17.45 WIB, kepulangan mereka terbagi menjadi dua gelombang, dan setibanya mereka di bandara mereka langsung menyelesaikan administrasi. Dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju tempat penampungan di Aula balai Suryakencana untuk beristirahat.

Kepulangan 25 prajurit jajaran Korem 061/SK dan  Armed 5/105 tarik dari papua setelah hampir lebih kurang 1 tahun melaksanakan tugas perbantuan/memperkuat satuan-satuan teritorial  di wilayah Kodam Cenderawasih dan Kodam Kasuari.

Dan setibanya Personil Satgas Apter tersebut di Bogor, Penekanan dr Danrem 061/Sk dan tdk boleh ditawar-tawar mereka wajib untuk  langsung melakukan Rapid test Antigen, yang selanjutnya akan melaksanakan isolasi mandiri Selama 14 hari ditempat penampungan sementara Yonif 315.

Menyambut kepulangan 25 Satgas Apter, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P,.M,M. menyampaikan  bahwa anggotanya tersebut selama ini mendapat kepercayaan dari negara dan institusi TNI untuk melaksanakan tugas diwilayah Kodam Cenderawasih dan Kodam Kasuari, 
" mereka telah melaksanakan tugas dengan totalitas dan dedikasi serta profesionalme yang tinggi sebagai Aparat Teritorial di wilayah Indonesia Bagian Timur." Ungkap Danrem.

" Dan tentunya mereka telah melaksanakan tugas pembinaan teritorial dalam mendukung dan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat." Tambahnya.(Penrem 061/SK)