BAS Kota Bekasi Laksankan Donor Darah Secara Rutin 3 Bulan Sekali

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

BAS Kota Bekasi Laksankan Donor Darah Secara Rutin 3 Bulan Sekali

Minggu, 31 Januari 2021


KOTA BEKASI, GLOBAL- SATU.com - 
Brigade Anak Serdadu (BAS)Bekasi Raya , Rutin 3 bulan sekali  Donorkan Darah di palang Merah Indonesia Kota Bekasi ( PMI ) kegiatan rutin yang dijalankan oleh pengurus di bidang sosial BAS , di Jalan Pramuka kelurahan marga Jaya , kecamatan Bekasi Selatan , Minggu, 31/01/2021.
 
Ketua BAS Bekasi Raya Hani Siswadi yang juga mengikuti kegiatan donor darah kerja sama dengan PMI Kota Bekasi, mengatakan sikap kepedulian dan peduli kepada sesama dapat diwujudkan dengan berkontribusi pada kegiatan ini.

"Kami  harus memberikan contoh, bahwa pimpinan juga memiliki tugas yang sama dalam bidang kemanusiaan. Selain membawa manfaat positif bagi tubuh pendonor, kita juga dapat belajar untuk berbagi terhadap sesama. Karena kalau bukan kita, siapa lagi," ungkap Hani usai mendonorkan darahnya di selasar Gedung PMI Kota Bekasi.

Ia menambahkan, segala bentuk kegiatan kemanusiaan harus didukung seluruh pihak, Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah menyumbangkan sebagian darahnya bagi yang membutuhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris BAS Bekasi Raya Agung Ragil menginformasikan bahwa kegiatan donor darah rutin diselenggarakan setiap tiga bulan dalam setahun. Ia mengatakan, banyak pengurus dan Anggota yang aktif mendonorkan darahnya.

"Hal itu terbukti dengan jumlah Peserta donor darah yg dilakukan oleh Brigade Anak serdadu Bekasi Raya  yg terus meningkat peminatnya,"Kata Agung Ragil.  

Mega Wati sebagai pengurus DPC  BAS Bekasi raya ,bidang sosial menurutnya kegiatan donor darah haruslah di dukung selain bermanfaat untuk orang yang membutuhkan , selain itu baik juga buat kesehatan . "Acara rutin ini per 3 bulan dan itu sudah rutin kedepannya dan ini kita sudah kedua kalinya   mengadakan acara donor darah,"tutupnya.( HERI )