Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Ganti 10 Kapolres dan Sejumlah Direktur di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Ganti 10 Kapolres dan Sejumlah Direktur di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Jumat, 08 Januari 2021


JAKARTA, GLOBAL-SATU.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap 10 Kapolres dan sejumlah Direktur di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Upacara sertijab berlangsung di gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya Kamis (7/1/21). Proses Skertijab dilakukan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Upacara menerapkan protokol kesehatan karena masih pandemi covid 19, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Sertijab tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/3236/XI/KEP/2020. Tertanggal 16 Nopember  2020, selain pergantian Kapolres juga pergeseran Direktur Proparti serta Danko Brimob.

Mereka adalah Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto digantikan oleh Kombes Hengki Haryadi. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono posisinya digantikan Kombes Azis Andriansyah dari Kapolresta Depok.

Kemudian Kapolresta Depok yang sebelumnya dijabat Kombes Azis Andriansyah diisi oleh Kombes Imran Edwin Siregar dari Dirintelkam Polda Aceh. Kapolres Jakarta Barat Audie  S latuheru digantikan oleh Kombes Adi Wibowo dari Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijanarko digantikan oleh Kombes Aloysius Supriyadi dari kepala SPN Lido Polda Metro. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan digantikan oleh AKBP Iman Imanudin dari Kanit II subdit 1 Ditipidsiber Bareskrim Polri.

Selanjutnya Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi digantikan oleh Kombes Erwin Kurniawan. Kapolretro Tangerang kota Kombes Sugeng diganti oleh Kombes Deonijiu De Fatma yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Metro Jaya.

Dan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond digantikan oleh AKBP Eko Wahyu Fredian. AKBP Morry Ermond  kini menjabat sebagai Kapolres Boyolali Polda Jawa tengah. Dan Kapolres Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko digantikan oleh Kombes Guruh Arief Darmawan.

Selain itu, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya semula dijabat Brigjen Roma Hutajulu digantikan oleh Kombes Auliansyah Lubis dari Kapolrestabes Semarang.

Direktur Samapta Kombes Muhammad Ngajib posisinya digantikan oleh Kombes Gatot Haribowo. Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Yohanes R Manalu digantikan oleh Kombes Bhirawa Braja Paksa.

Kemudian Dansat Brimob Kombes Deonijiu De  Fatma digantikan oleh Kombes Gatot Mangkurat yang sebelumnya menjabat Wadan  Pas Pelopor Korbrimob dan kepala SPN Lido Polda Metro Jaya Kombes Aloysius Supriadi digantikan oleh Kombes Tony Harsono.(Doddy SP/Irwansyah).