Marullah Matali Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi DKI Jakarta

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Marullah Matali Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi DKI Jakarta

Selasa, 19 Januari 2021


JAKARTA, GLOBAL-satu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Resmi melantik Marullah Matali  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda)) DKI Jakarta di Balaikota, Senin (18/1/2021).

Anies  berharap Marullah dapat menjalankan Amanat baru karena tugas yang diembankan bukanlah tugas yang ringan, terutama saat masa krisis di tengah pandemi covid 19.

Kepada Sekda yang baru dilantik kita masih dihadapkan dengan situasi krisis kesehatan karena Covid 19. Pemprov  DKI Jakarta juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan,  perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan Dinamis pada hari hari kedepan,"jelasnya.

Sementara itu, Marullah mengatakan akan langsung bekerja sesuai arahan Gubernur Anies Baswedan."Sesuai arahan Pak Gubernur tadi bahwa untuk Copid menjadi prioritas kita, dan tentu kita akan maksimal penanganannya. Terutama terkait vaksin,  Jakarta sudah mulai dengan dukungan masyarakat mudah-mudahan akan meminimalisir,"ucapnya.

Marullah juga akan memaksimalkan perannya untuk memberikan dukungan terhadap semua arahan-arahan Gubernur, Gubernur tadi menyebut RPJMD, antara lain juga KSD (Kegiatan Strategis Daerah) 

"Saya kira kegiatan-kegiatan tersebut sesuai dengan arahan beliau memang harus menjadi perhatian saya dan jajaran di lingkup Pemprov DKI,"imbuhnya.

Ketua GPMI DKI Jakarta Haji Syarief Hidayatullah mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Marullah Matali sebagai Sekda DKI Jakarta, semoga bapak Marullah Matali bisa bertugas menurunkan angka penyebaran covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat menjadi prioritas tugas Pemprov DKI Jakarta. 

"Kami berharap dengan pengalaman yang cukup mumpuni di bidang pemerintahan daerah, dengan latar belakang penugasan yang telah digeluti selama ini Sekda yang baru akan mampu mengubah Tantangan menjadi Peluang,"kata dia. 

Ucapan selamat juga datang dari Ketua GPMI Jakarta Pusat,  Afrudin   mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Marullah Matali sebagai Sekda DKI Jakarta semoga Bapak Marullah dapat menjalankan Amanat dan Tugasnya dengan sebaik-baiknya.(Doddy SP/Irwansyah).