SMK Negeri 1 Simpang Ulim Laksanakan Pelepasan Siswa PKL

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

SMK Negeri 1 Simpang Ulim Laksanakan Pelepasan Siswa PKL

Selasa, 26 Januari 2021



ACEH TIMUR, GLOBAL-SATU.com - Dalam upaya pemenuhan kewajiban intrakurikuler Prakerin/PKL. Kepala SMK Negeri 1 Simpang Ulim Aceh Timur melaksanakan kegiatan pelepasan ratusan para siswa SMK Negeri 1 Simpang Ulim untuk empat jurusan keahlian di Tahun pembelajaran 2020/2021. Senin 25 Januari 2021 dilapangan terpadu SMK Negeri 1 Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur.

Kepala SMK Negeri Simpang Ulim Razali, S.St.Pi mengatakan, upacara pelepasan para siswa PKL/Prakerin dengan empat jurusan yakni, TKR, TBSM, TKJ, TAV dihadiri oleh 110 para siswa dan para guru dengan tetap mengikut Protokoler kesehatan (prokes).



"Dengan adanya Prakerin/PKL ini kita harapkan para siswa dapat lebih siap dan mengetahui seperti apa gambaran dunia usaha atau dunia Industri setelah mereka lulus nanti, serta mengasah dan menambah ilmu pengetahuan yang akan didapat dari Dunia Usaha/Dunia Industri secara langsung," kata Razali, S.St.Pi melalui Wakahuddin Kamaruddin, S.Pd saat ditemui Media ini

Acara pelepasan para siswa tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMKN 1 Simpang Ulim selaku penanggungjawab kegiatan didampingi Wakahuddin Kamaruddin, S.Pd dan Ketua jurusan masing - masing beserta dewan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri tersebut.



Dalam sambutannya kepala SMKN 1 Simpang Ulim menyampaikan bahwa prakerin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk memahami Dunia Usaha dan Dunia Industri. "Selain itu juga PKL dilaksanakan dalam rangka siswa menerapkan langsung etika, skill, tata cara berkomunikasi, bersosialisasi secara nyata di dunia kerja, dan tentunya mengasah etos kerja," paparnya. (Hendrika Saputra)