Tanamkan Pentingnya Pendidikan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Gelar Bimbingan Belajar

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Tanamkan Pentingnya Pendidikan, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami Gelar Bimbingan Belajar

Rabu, 20 Januari 2021


KEEROM,GLOBAL-SATU.com -Kegiatan bimbingan belajar ini adalah bentuk upaya TNI dalam mencerdaskan anak bangsa sehingga mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak nantinya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Sawiyatami berikan bimbingan belajar kepada anak-anak di Kampung Sawiyatami, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu,(20/01/2021).

Demikian disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M Nurdin mengatakan bahwa kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu, adapun maksud kegiatan bimbingan belajar tersebut yaitu untuk menanamkan rasa pentingnya pendidikan kepada  anak-anak  tersebut yang tidak bersekolah akibat adanya Covid-19, pelajaran yang diberikan tidak jauh dari pelajaran di sekolah.

 "Dimana kami anggota Satgas biasa melaksanakan bimbingan belajar kepada anak-anak sekolah di daerah binaan masing-masing Pos Satgas, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan orang tua mereka untuk belajar sangatlah kuat," pungkasnya.



"Kegiatan bimbingan belajar ini juga dapat mendorong dan meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah karena personil pos Sawiyatami berupaya agar materi pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah tidak sia-sia dan dapat dituangkan melalui prestasi mereka sendiri," jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Danpos Sawiyatami Letda Inf Juniur Simanjorang menyampaikan bahwa anak-anak di Kampung Sawiyatami dengan antusias untuk mendengarkan dan mengikuti kegiatan bimbingan pembelajaran yang di berikan oleh pengajar yang dipimpin langsung oleh Serda Rambe bersama anggotanya Prada Anggi Nori sebagai tenaga pendidik. 

Bapak Benyamin (49) salah satu masyarakat Kampung Sawiyatami mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan anggota pos yang sudah mau mengajari anak-anak supaya mereka lebih pintar dan rajin belajar agar mereka menjadi anak yang sukses kedepannnya, "Semenjak kehadiran bapak dilingkungan Kampung Sawiyatami ini, kami lihat anak-anak murid semakin semangat dalam belajar di sekolah, terimakasih Bapak TNI," ucapnya.(Pen Satgas Yonif Raider 100/ PS)