Antisipasi Libur Panjang , Di Sidoarjo Adakan Pengecekan Melalui Rapid Tes Antigen

Iklan Semua Halaman

 


Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan * Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting. * Yuk, patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M!

Antisipasi Libur Panjang , Di Sidoarjo Adakan Pengecekan Melalui Rapid Tes Antigen

Minggu, 14 Februari 2021

 


SIDOARJO,GLOBAL-SATU.com - Guna mengantisipasi libur panjang Imlek dan memantau serta  mencegah penyebaran Covid 19 maka di Kabupaten Sidoarjo diadakan pengecekan melalui rapid tes  antigen di tiga titik yaitu Porong, Waru serta Krian. Kegiatan ini diadakan mulI hari jumat tanggal 12 Februari 2021 dengan melibatkan TNI Polri dan dinas kesehatan.


Menurut dr. Muhammad A dari dinas kesehatan memaparkan, kegiatan ini merupakan kegiatan dari intruksi Kemendagri terkait PPKM Mikro. Dan kegiatan ini merupakan kerjasama antara TNI Polri dan Dinas Kesehatan serta Pemkab Sidoarjo. 



"Kegiatan ini dilakukan pada beberapa titik yaitu Potong, Krian dan Waru. Pintu-pintu besar masuknya kendaraan  dari luar Sidoarjo. Kegiatan ini untuk mengantisipasi penyabaran covid 19. Dan apabila di cek nantinya positif maka akan dilakukan tindakan isolasi di Delta Sinar Mayang dengan biaya dari pemerintah atau gratis. Hingga hari Sabtu krmarin total yang di crk 186 dengan positif 3 orang,"jelas dr. Muhammad A. 


Kompol Rochsul Kapolsek Porong mengatakan,masyarakat umumnya sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, karrna dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mengetahui apakah terpapar covid atau tidak bahkan kalau bisa kegiatan ini diperpanjang. 



"Warga yang menjalani Rapid Tes Antigen mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI Polri beserta dinas yang terkait. Dan kami juga berpesan agar melaksanakan protokol kesehatan yaitu 5M,"jelasnya.


Kapten Infanteti Dwi Umiyato Danramil Porong menjelaskan kami sangat mendukung kegiatan ini. "apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam mrngantisipasi penyebaran Covid 19 bersama Polisi dan Forkompimda Sidoarjo. Kegiatan penyekatan ini dilakukan untuk KTP luar Sidoarjo serta dilakukan Rapid Tes Antigen,"jelasnya.(MSA)